Riung Priangan Berkolaborasi dengan IPOS

jabarekspres.comPERHIMPUNAN hotel berbintang yang tergabung dalam Riung Priangan Bandung dan Indonesia Professional Organizer Society (IPOS) terus memacu pertumbuhan pariwisata Kota Bandung dengan menggelar Meet@Bandung di Ballroom Ibis Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Soebroto selama tiga hari sejak 23 hingga 25 November. Meet@Bandung merupakan debut internasional pertamanya dalam bidang pemangku bisnis meeting, incentive, conference and exhibition (MICE) dan event exchange dalam bidang pariwisata.

Chairman Riung Priangan Nandang Suryana mengatakan, hal ini merupakan terobosan dan inovasi baru dalam mengembangkan industri pariwisata yang diharapkan dapat menjadikan Bandung sebagai tujuan utama MICE di Indonesia. Forum unik ini menawarkan sesuatu yang menyegarkan dan baru sebagai salah satu solusi untuk memperkaya bidang pariwisata dan ekonomi Kota Bandung.

”Berdasarkan survey yang telah dilakukan bahwa tingkat hunian dari enam puluh hotel yang berada di Bandung mengalami penurunan karena kurangnya peminat dan pelaku usaha untuk datang ke daerah Bandung. Menindaklanjuti hal tersebut, Riung Priangan memberikan kepercayaan kepada IPOS untuk membantu menaikkan kembali perkembangan pariwisata dan destinasi MICE di kota Bandung kepada hampir lima puluh perusahaan baik lokal maupun international seperti Event Organizer (EO), Professional Convention Organizer (PCO) dan layanan perjalanan insentif sebagai pembeli dan lima puluh hotel, supplier serta pemilik tempat menarik yang bergabung untuk membuat acara ini lebih sukses,” ujar Nandang.

Menurut Nandang, saat ini Bandung perlu bangkit dari kondisi pariwisata yang semakin menurun karena terbukti banyak sekali tempat-tempat menarik dan berpotensi layaknya daerah tujuan lain seperti Yogyakarta.

Sementara itu, Founder Ego Global Network Harry D. Nugraha mengharapkan bahwa acara ini akan membangun kesadaran bersama bahwa MICE adalah mesin penggerak utama utk mendorong pembangunan pariwisata dan menjadi  terobosan baru di Kota Bandung, serta memberikan warna baru yg berkualitas dan sustainable. (fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan