Rinaldy A. Yunardi, Perancang Aksesori yang Mendesain Sepatu Katy Perry

Melihat potensi dalam diri Yungyung dan beberapa desainer Indonesia, Faye dan rekannya lalu mendirikan The Clique, sebuah kurator sekaligus PR agency yang memfasilitasi para desainer di Asia agar lebih berkembang di dunia internasional. Yungyung menjadi salah seorang yang langsung masuk di The Clique.

’’Saya memang sangat selektif memilih siapa saja yang bergabung. Sebab, yang diinginkan The Clique adalah desainer yang bisa memproduksi karya berkualitas kelas internasional,” ujar Faye.

Pada Januari 2017, Faye dihubungi B. Akerlund, art director sekaligus stylist asal Amerika Serikat  yang pernah bekerja untuk Britney Spears, Beyonce, Madonna, dan Katy Perry. Oleh Akerlund, Faye diminta mencarikan desainer sepatu Katy Perry untuk klip video terbarunya, Chained to The Rhythm.

”Saya langsung pilih Yungyung karena pengalaman dia mendesain aksesori untuk selebriti asing,” ujar Faye.

Mendapat kabar bahwa dirinya harus mendesain sepatu sang diva pop asal California itu, Yungyung kaget sekaligus bangga. ”Ini tantangan buat saya. Bayangin, saya hanya punya waktu dua minggu untuk mendesain, menyelesaikan, dan mengirim sepatu ke Katy Perry,” jelas Yungyung.

Pria yang hobi membaca itu harus membuat sepatu dengan konsep yang ditentukan Akerlund dan manajemen Katy. Yakni, futuristis dan modern.

Semua dilakukan Yungyung serbacepat. Untung, desainer yang juga hobi traveling itu terbiasa menciptakan berbagai desain secara kilat. ”Dulu pernah sehari bikin 20 desain,” tuturnya, lantas tertawa.

Dalam satu-dua hari, Yungyung berhasil membuat beberapa desain sepatu. ”Saya langsung kirimkan gambarnya ke mereka. Besoknya mereka approval satu desain yang dipilih, yakni sepatu boots transparan dengan aksen warna silver,” ujarnya.

Pekerjaan Yungyung belum selesai. Sepatu masih harus dibuat. Yungyung lantas menggandeng Thang Shoes, produsen sepatu milik Rina Thang, sahabat karib Yungyung. Rina memang sering membantu Yungyung membuatkan sepatu jika sang desainer aksesori mengadakan show.

”Puji Tuhan, sepatu jadi dalam waktu tiga hari dan langsung dikirim ke manajemen Katy di AS,” kata Yungyung.

Sepatu pun sampai di tangan Katy tepat waktu dan benar-benar dipakai untuk klip video. Dalam klip video, Katy memakai sepatu karya Yungyung dan Rina di scene awal, saat mengenakan gaun putih bergaya 1950-an.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan