Riks Sayati jadi Jawara Sepakbola Danpussenarhanud

jabarekspres.com, KOTA CIMAHI – Riks Sayati juarai turnamen sepakbola piala Danpussenarhanud di KU-12 setelah menang tipis atas lawannya Saswaco dengan skor 1-0. Sementara untuk KU-10, Biosca FC berhak membawa Tropy bergilir Piala Danpussenarhanud dan Piala tetap, setela menumbangkan tim kuat Saint Prima dengan skor tipis 1-0. Selain Piala bergilir dan piala tetap mereka juga mendapatkan uang pembinaan dan juga piagam penghargaan.

Komandan Pussenarhanud AD, Brigjen TNI Nurcahyanto, mengatakan, Turnamen ini digelar dengan tujuan agar, sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Bandung Raya, khususnya di Cimahi, bisa terus mengasah mental dalam sebuah kompetisi. Sehingga bibit pemain dari usia dini tidak kekurangan.

“Tentunya tujuan kita agar potensi-potensi generasi muda ini terus bermunculan. Sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi daerah, negara atau tim yang dibelannya,” ungkap Nurcahyanto, di lapangan Pussen Arhanud Jalan Sriwijaya Kota Cimahi, Minggu (12/11).

Nurcahyanto mengatakan, dalam rangka ikut memajukan olahraga khususnya dibidang sepak bola, maka pihaknya akan menggelar kegiatan turnamen secara rutin.

“Kami akan gelar setiap tahun. Dan ini merupakan turnamen yang kedua kalinya dalam rangka HUT Pussenarhanud ke 71,” katanya.

Sejauh ini, dia menilai, dengan terus bertambahnya jumlah peserta pada kompetisi yang memperebutkan piala bergilir Danpussenarhanud ini, sudah tentu dapat mendongkrak motivasi generasi muda. “Keikutsertaan generasi muda ini diharapkan setiap tahunnya terus meningkat. Tentunya dengan harapan bisa mencetak pemai-pemain muda yang profesional dalam kompetisi ini,” ujarnya.

Tidak hanya turnamen sepak bola, di hari yang sama pada peringatan HUT Pussenarhanud ke 71 di Lapang Mako Pussenarhanud pada Minggu (12/11) juga diselenggarakan Gerak Jalan Sehat.

Sekitar 800 orang personil anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta Keluarga besar Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud), ikut meriahkan jalan santai tersebut.

Jalan santai dengan rute sejauh kurang lebih lima KM ini, dimulai dari Lapangan Tenis menuju Jalan Sisingamangaraja, Jalan Pojok, Jalan Sriwijaya 8, Jalan Sriwijaya 9 kemudian menuju Jalan Sriwijaya Raya serta fhinis di Lapangan tembak Pussenarhanud, dilepas dengan ditandai pengibaran bendera start oleh Wakil Danyon (Wadan) Pussenarhanud, Kolonel Arh Haris Sarjana.

Tinggalkan Balasan