Ribuan Warga dan TNI Ikuti Doa Bersama

jabarekspres.com, CIMAHI – Ribuan masyarakat beserta anggota Kodim 0609/Kabupaten Bandung melaksanakan doa bersama selama 1 jam. Hal itu dilakukan untuk  menyambut dan memperingati HUT RI ke -72 Tahun 2017. Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh. A. Andre Wira Kurniawan mengatakan, kegiatan bertemakan 17.17.17 itu untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang. Doa bersama ini, diperintahkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra.

“Memaknai kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama selama 72 tahun, hingga hari ini, selayaknya kita bersyukur, tidak hanya kita telah dikaruniai kemerdekaan, tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot, petarung dan sekaligus bangsa pemenang,” kata Andre saat wawancara di Makodim 0609/Kabupaten Bandung, kemarin (17/8).

Atas karunia inilah, lanjut Andre, pihaknya melaksanakan doa bersama ini tidak hanya dilaksanakan di Makodim, namun di seluruh wilayah di Kodim 0609 Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi. “Doa bersama ini adalah, semoga Indonesia lebih kasih sayang, damai dan lebih sejahtera untuk seluruh warga negaranya,” ungkapnya.

Andre juga mengungkapkan, dengan doa bersama ini, semoga bisa seraya menggelorakan semangat gotong royong, sehingga memunculkan energi sosial yang mengobarkan semangat kemerdekaan.

“Energi sosial tersebut bisa muncul karena mobilisasi kekuatan umat, santri, dan pemuda serta segenap komponen bangsa oleh para tokoh, agama, ulama, kyai, habaib, pendeta, pastor, pinandita, biksu, dan tokoh nasionalis,” tuturnya.

Lebih lanjut lagi, Andre mengatakan, dengan Indonesia yang lebih kasih sayang, Indonesia yang makain saling mengasihi dn menyayangi dalam keeragaman, kita semua tentu juga berdoa semoga, kebersamaan dan ikatan yang sangat baik ini akan menjadi landasan yang kokoh sekaligus menggelorakan kembali semangat persatuan kesatuan, diantara seluruh warga bangsa Indonesia.

“Persatuan dan kesatuan dalam keberaaman yang sangat indah dan kaya, persatuan dan kesatuan dalam kerangka bhineka tunggal ika, serta persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan cita cita luhur bangsa indonesia,” Katanya.

Para peserta doa bersama tersebut dipenuhi oleh kalangan muda, dengan hal tersebut, Andre menerangkan, bahwa generasi muda merupakan aset bangsa, yang sangat berharga bagi bangsa indonesia, sehingga pada peringatan ulang tahun RI ini pihaknya, menginginkan  untuk menumbuhkan kembali rasa nasonalisme pada generasi muda. Oleh karena itu, lanjut Andre, saat ini dihadiri oleh 2000 warga yang kebanyakannya generasi muda dari pondok pesantren, panti asuhan dan masyarakat yang ada.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan