Renovasi Tuntas, GBLA Siap Digunakan

2
#GBLAforPON2016
PERBAIKI: Seorang buruh tengah memperbaiki kualitas rumput di Stadion Gelora

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam waktu dekat ini akan siap digunakan kembali untuk berbagai even olahraga. Sebab, proses renovasi pasca PON XIX dan Peparnas sudah selesai.

Sekretaris Daerah Iwa Karniwa mengatakan, lapangan rumput seluas 2.500 meter persegi (m2) dalam tiga bulan ke belakang sudah diperbaiki. Kerusakan terjadi karena dipakai pembukaan PON XIX lalu.

Dia mengatakan, total biaya yang dikucurkan untuk perbaikan lapangan dengan total luas 10.000 m2 tersebut Rp 400 juta. ”Jadi ini nanti tuntas yah dan bisa digunakan kembali baik oleh Persib ataupun event olah raga lainnya,” jelas Iwa ketika ditemui di Gedung Sate kemarin (11/1).

Sementara itu, Penanggung Jawab Perbaikan Harry Gunawan mengaku, saat ini kondisi rumput GBLA mengalami perkembangan yang signifikan. Bahkan dia mengklim, tinggal sekitar 10 persen lagi untuk melakukan pemeliharaan.

Dirinya menuturkan, dalam prosesnya tim yang bekera telah melakukan percepatan agar selesai sesuai target.

Dengan perkembangan tersebut, rencana tim sepakbola kebanggaan Jabar mengelar pertandingan persahabatan dengan Thailand pada pertengahan Februari nanti bisa terealisasi.

”Saya mendapatkan kabar dari Dispora katanya tanggal 17-18 Februari akan dipakai Persib‎ untuk laga persahabatan. Maka saya laporan ke bapak (Sekda) untuk teknis ke depannya,” ungkapnya. (yan/rie)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here