Rencanakan Showcase Sejak Tahun Lalu

0

DUA penyanyi solo perempuan yang saat ini sangat digandrungi banyak orang di Indonesia, Isya Sarasvati dan Raisa Andriana. Pada Rabu (5/4) menggelar Showcase perdana mereka setelah mengeluarkan singel lagu kolaborasi keduanya, yang diberi judul anganku anganmu.

Showcase digelar di Assembly Hall Menara Mandiri Jakarta Pusat, ratusan penonton yang penasaran dengan aksi panggung keduanya langsung memadati ruang pertunjukan. Saat Isyana keluar dan membuka pertunjukan riuh suara fans dari isyana langsung memecahkan heningnya suasana.

Empat lagu dibawakan Isyana membuka Showcase, dilanjutkan Raisa dengan membawakan empat lagu andalannya. Diakhir pertunjukan keduanya berkolaborai membawakan singel terbaru mereka yang ditulis keduanya secara bersamaan, sebagai penutup Showcase malam itu.

Pada saat ditemui di belakang panggung keduanya mengakui jika showcase perdana yang digelar tersebut sudah direncanakan sejak tahun lalu, bahkan awalnya direncanakan pada bulan Maret dan terpaksa diundur pada bulan April 2017 ini lantaran padatnya jadwal keduanya.

Showcase ini rencananya sudah dari tahun lalu, memang harus mengosongkan jadwal untuk bisa menggelar pertunjukan ini. Kami berdua tidak menyangka responsnya sangat positif dan banyak yang mendukung,” jelas Raisa.

Kolaborasi ini ide awalnya dari lebel musik yang menaungi keduanya bertemu disuatu acara dan membicarakan tentang hal apa yang dapat meramaikan industri musik tanah air, hingga akhirnya tercetuslah kolaborasi dan mengeluarkan singel perdana yang ditulis masing-masing 50 persen dari keduanya.

”Karena kami mengerjakannya bersama, namun dengan porsi yang sama. Sehingga kami membawa rasa dan jiwa kami masing-masing untuk dilebur jadi satu dalam singel ini,” ujar Isyana.

Saat disingung apakah projek kolaborasi tersebut akan terus berlanjut, keduanya mengisyaratkan akan berlanjut dan meminta agar menunggu kejutan lainnya dari mereke berdua. ”Kolaborasi penyanyi cewek-cewek saat inikan mulai kurang, semoga projek awal ini akan terus berlanjut. Terlebih respons awal ini sangat luar biasa energinya,” timpal Raisa, dengan senyuman khasnya.

Mereka berdua berharap akan ada showcase selanjutnya bahkan sampai seluruh wilayah Indonesia, agar mereka dapat menyapa seluruh fans mereka secara bersama-sama. Karena diakui mereka berdua semenjak mereke berdua bersama-sama banyak hal seru ternyata yang mereka temukan. Jadi lebih tahu karakter masing-masing, terlebih selama rekaman dan syuting video klip di Sewedia mereka semakin dekat karena tinggal sama-sama dalam satu apartemen.

”Iya saya tahu Isyana suka jadi kalong, main game sampe tengah malam. Besok paginya tidur, terbalik pokoknya,” ujar Raisa.

Ditanyakan masalah singel lagu ternyata mereka hanya tiga kali bertemu menggarap lagunya bersama dan bulan Februari mereka melakukan rekaman. Diakui mereka tidak ada kesulitan yang berarti dalam hal kolaborasi yang menyatukan keduanya.

”Intinya kami berdua ingin memberikan karya musik yang terbaik untuk dunia permusikan indonesia, memberikan warna untuk penggemar musik Indonesia, semoga kedepannya kami dapat memberikan sajian yang terbaik untuk penikmat musik,” pungkas Raisa, yang showcasenya malam itu dihadiri kekasihnya Hamish Daud. (dc/JPG/fik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here