Relaksasi di Kolam Aquapedic

BERWISATA air, kini tak sekadar membasahi tubuh sambil membangun canda. Di sisi lain, tamasya mengasyikkan ini juga harus menyehatkan tubuh. Atsmosfer ini tak mustahil Anda jajal saat menyambangi Tirtagangga Hotel Garut. Di sana, pelancong bisa merasakan surga kecil lewat kolam rendamnya yang hangat dan berkhasiat tinggi. Bersumber dari Gunung Guntur, air panas alami ini pun mengalir alami menuju kolam nyaman di samping hotel. Namanya, Aquamedic.

Sensasi relaks ini tak hanya meluluhkan rasa penat selepas beraktivitas. Dengan kandungan belerangnya, berbagai keluhan kesehatan pun akan lenyap selepas berendam di kolam Aquapedic tersebut. Keuntungan lain, sumber air panas Tirtagangga sangat bersih dan berwarna jernih, karena langsung diambil dari kaki gunung yang tak jauh dari lokasi.

Tepat di samping hotel, tamu yang tak sabar untuk relaksasi, bisa memilih beberapa kolam air panas yang disediakan. Ada kolam renang umum, kolam terapi, atau kolam pribadi, yang ada di setiap kamar masing-masing. Tamu dapat memilih salah satunya sebagai sarana  terapi atau berendam santai sembari melepas lelah.

Kolam utama aquamedic ala Tirtagangga, ukurannya terhitung besar. Di kolam ini, kita bisa menikmati air panas dengan cara berendam atau berenang sepuasnya. Tapi ingat, kandungan belerang yang tinggi juga mengharuskan pengunjung lebih hati-hati. Pengelola menyarankan, tubuh tak boleh lebih dari 15 menit berada di air. Untuk itu, setiap seperempat jam Anda wajib keluar sementara waktu dari wahana air.

”Sumber air panas yang ada diTirtagangga berasal dari kaki gunung Guntur, tepatnya sumber air panas Cimuncang. Kualitas dari air ini dinilai paling baik, aman dan menyehatkan. Kandungan magnesiumnya sangat tinggi, sehingga bisa menjadi terapi untuk berbau keluhan dan penyakit. Makanya dinamakan aqua medic,” ujar  Operation Manager Tirtagangga Hotel Rivai Julius Nasution baru-baru ini.

Tirtagangga yang terletak di Desa Pananjung, Tarogong Kabupaten Garut, setiap harinya disambangi para pengunjung dari berbagai kalangan usia. Selain berniat untuk liburan, banyak juga diantara mereka yang sengaja melakoni terapi. Biasanya, pusat aquamedic ini terpusat di pancuran terapi yang masih berada di sekitar lokasi hotel.

Tinggalkan Balasan