Rekor Ronaldo Warnai Kemenangan Madrid atas Dortmund

62
Real Madrid menutup fase grup Liga Champions musim ini dengan kemenangan saat menjamu Borussia Dortmund (AFP)

jabarekspres.com – Real Madrid menutup fase grup Liga Champions 2017-2018 dengan hasil memuaskan. Menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, Kamis (7/12) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 3-2.

Tak hanya itu, sebuah rekor apik pun berhasil ditorehkan oleh bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Dia mencetak satu gol pada menit 12 usai menerima umpan dari Mateo Kovacic. Satu gol yang membuat namanya makin bergelimang rekor.

Ronaldo boleh kesulitan mencetak gol di pentas Divisi Primera La Liga, tapi di Liga Champions tidak. Kapten timnas Portugal itu tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil selalu mencetak gol di fase grup. Artinya, dari 6 laga, Ronaldo selalu membobol gawang lawan. Total, di Liga Champions musim ini dia sudah mengemas 9 gol!

Sementara bagi Dortmund, tren minor mereka belum berhasil diakhiri. Dalam lima laga beruntun di semua ajang, Dortmund tak pernah meraih kemenangan. Lebih miris lagi, di Liga Champions musim ini mereka tak pernah meraih kemenangan dengan 2 seri dan 4 kali kalah. Beruntung, Dortmund masih bisa melanjutkan kiprah di Eropa lewat Liga Europa setelah unggul selisih gol dari APOEL Nikosia.

Kemenangan Los Blancos – julukan Madrid, tak diraih secara mudah. Sempat unggul 2-0 terlebih dahulu pada menit 8 dan 12 lewat Borja Mayoral dan Ronaldo, bukan jaminan bakal menyelesaikan laga dengan kemenangan besar. Dua gol dalam durasi 4 menit ternyata tak membuat Dortmund terpuruk.

Faktanya, mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit 43 dan kemudian pada babak kedua tepatnya menit 49. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi momok bagi pertahanan Madrid lewat dua gol tersebut. Skor pun sepertinya akan imbang 2-2 lantaran hingga menit 80 belum berubah.

Hanya saja, keberuntungan masih berpihak ke tuan rumah. Lewat sebuah serangan, Lucas Vazquez berhasil membobol gawang Roman Burki dan membawa Madrid unggul 3-2. Gol tercipta pada menit 81 dan berasal dari umpan bek kiri asal Prancis, Theo Hernandez. Hingga laga berakhir, skor 3-2 untuk Madrid tak berubah.

Pada pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur berhasil mempertahankan rekor tak kalah di Grup H. Menjamu APOEL, tim asuhan Mauricio Pochettino itu menang dengan skor 3-0. Gol Tottenham dihasilkan oleh Fernando Llorente, Son Heung-Min, dan Georges N’Koudou.

Real Madrid 3-2 Borussia Dortmund
(Mayoral 8, Ronaldo 12, Vazquez 81 – Aubameyang 43, 48)

SUSUNAN PEMAIN
Real Madrid: Keylor; Nacho, Varane (Asensio 38), Ramos, Theo; Kovacic (Ceballos 58), Casemiro, Isco (Llorente 69); Vazquez, Mayoral, Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Borussia Dortmund: Burki; Sokratis, Subotic, Schmelzer; Bartra (Toprak 80), Sahin (Weigl 65), Dahoud, Guerreiro; Pulisic, Aubameyang, Kagawa (Yarmolenko 90)
Pelatih: Peter Bosz

(epr/JPC)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here