Rekor Moncer Pemain Anyar

bandungekspres.co.id, GABRIEL Jesus mengukir cata­tan baru usai menyumbangkan gol kemenangan untuk Manchester City atas West Ham. Bagi Pep Guardiola, pencapaian The Citizens masih jauh dari kesempurnaan.

Bertandang ke London Stadium, dinihari, kemarin. City langsung memimpin West Ham dengan tiga gol di babak pertama berkat Kevin de Bruyne, David Silva, dan Gabriel Jesus. Satu gol lain dibuat Yaya Toure di ba­bak kedua melalui titik putih.

Selain membuat gol ketiga the Citizens, Jesus turut mem­buat satu assist untuk gol De Bruyne. Dikutip Opta, pesepak­bola Brasil itu menjadi pemain pertama yang membuat satu gol dan satu assist dalam start per­tamanya untuk City di Premier League. “Aku sangat gembira. Aku telah menantikannya,” kata Jesus.

Laga kontra West Ham menan­dai penampilan ketiga pemain 19 tahun itu sejak bergabung di City pada Januari lalu. Sebelumnya, Gabriel Jesus telah membuat satu assist yang membantu City men­galahkan Crystal Palace 3-0 di laga Piala FA, akhir pekan lalu.

“Aku suka membuat assist dan membantu tim dengan cara lain­nya. Proses adaptasiku berjalan bagus,” ujarnya.

Kemenangan ini menciptakan momentum bagi The Citizens setelah gagal menang di dua pertandingan liga sebelumnya. Dengan koleksi 46 poin, tim ara­han Josep Guardiola ini duduk di peringkat kelima dengan selisih satu poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua dan ung­gul empat poin dari Manchester United di bawahnya.

“Kami masih jauh dari sem­purna. Kami masih harus mem­benahi banyak hal, tapi kami bekerja dengan baik saat men­guasai bola maupun tidak,” kata manajer Man City Pep Guardiola.

Berkat kemenangan atas West Ham, City tetap menempati posisi kelima di klasemen se­mentara Premier League dengan 46 poin dari 23 laga. Mereka tertinggal 10 poin dari Chelsea yang berada di puncak, tapi cuma berjarak satu poin dari Tottenham Hotspur yang men­ghuni posisi kedua.

Meskipun melakoni laga tandang, Man City sudah men­dominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Kesalahan umpan yang dilakukan Aaron Cresswell membuat City menc­etak gol pertama melalui Kevin De Bruyne ke gawang yang dijaga kiper West Ham Darren Randolph. Skor berubah 0-1 di menit 17.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan