Rebut Tiket Pertama ke Semifinal, Atletico Hentikan Mimpi Leicester

Leicester City 1-1 Atletico Madrid

Gol sundulan Saul Niguez menjadi modal berharga Atletico untuk memastikan langkah Atletico Madrid ke babak semifinal.

jabarekspres.com – Tiket pertama babak semifinal Liga Champions 2016-2017 akhirnya direbut Atletico Madrid dengan mengandaskan asa Leicester City. Pada leg kedua perempat final, Rabu (19/4) dini hari WIB, Atletico berhasil menahan imbang Leicester City dengan skor 1-1 di Stadion King Power dan berhak mengantongi keunggulan agregat 2-1.

Leicester yang menderita kekalahan 0-1 pada le pertama di markas Atletico, sejatinya langsung mampu mendominasi permainan. Dukungan publik King Power membuat Jamie Vardy dan kawan-kawan berani tampil agresif.

Bahkan, pertandingan berjalan 21 menit, tim berjuluk The Foxes itu sudah menebar ancaman ke gawang Atletico. Shinji Okazaki coba menyambar umpan silang Vardy dengan kaki kiri. Namun, bola masih melebar dari gawang Jan Oblak.

Justru Atletico yang akhirnya sanggup memperlebar asa lebih dahulu lima menit setelahnya. Umpan silang Filipe Luis disambar Saul Niguez dengan sundulan yang mengarahkan bola ke tiang jauh tanpa mampu dihentikan kiper Kasper Schmeichel.

Atletico unggul 1-0. Keunggulan itu pun mampu dipertahankan Atletico sampai babak pertama berakhir. Agregat hingga jeda pertandingan menjadi 2-0 untuk tim tamu.

Kembali dari ruang ganti, Leicester langsung memasukkan Leonard Ulloa menggantikan Okazaki dan Benjamin Chilwell menggantikan Yohan Benalouane. Manajer Craig Shakespeare agaknya berharap mengubah variasi serangan demi membongkar pertahanan berlapis Los Colchoneros.

Terbukti, masuknya Ulloa dan Chilwell menghidupkan serangan Leicester. Leicester beberapa kali memiliki peluang mncetak gol penyeimbang meski pertahanan Atletico masih cukup tangguh.

Akhirnya, upaya tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-61. The Foxes mencetak gol penyeimbang melalui aksi Jamie Vardy yang menyambut bola liar di depan gawang hasil tendangan Chilwell.

Empat menit setelah gol Vardy, Ulloa hampir saja membuat Leicester unggul. Akan tetapi bola sepakannya tepat di mulut gawang masih bisa dihalangi lini pertahanan Atletico. Begitu pula upaya Riyad Mahrez yang masih bisa digagalkan Oblak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here