Realita Anak Jaman Now yang Kritis

Segera tayang film terbaru bergenre remaja yang berjudul ‘My Generation’ di seluruh bioskop di Indonesia mulai tanggal 9 Nopember 2017 mendatang. Film yang bercerita tentang persahabatan 4 anak SMU, Zeke, Konji, Suki dan Orly. Di awali dengan gagalnya mereka pergi liburan karena video buatan mereka yang memprotes guru, sekolah dan orang tua menjadi viral di sekolah mereka. Hingga mereka dihukum tidak boleh pergi liburan. Tapi mereka terlalu keren untuk mengutuki keadaan dan membuat orang-orang yang sudah menghukum mereka puas.

Diproduksi oleh IFI sinema yang telah berkecimpung dalam industri perfilman Tanah Air sejak tahun 2007 mengawali kegiatan dengan Media Screening dan Gala Premiere hari ini (3/11) bertempat di CGV Pascal Bandung, Pascal Shopping Center Bandung.

Film yang disutradarai oleh Upi ini merupakan sebuah film yang mengangkat realita kehidupan generasi millenials secara natural. Kehidupan anak jaman now dengan segala problematika yang dihadapi serta beberapa karakter orang tua yang berbeda yang mencoba mengarahkan anak-anak nya yang notabene adalah anak generasi millenials untuk menjadi sesuai harapan mereka.

Di film ini pun, Upi menggarapnya secara serius, bahkan naskah untuk percakapan pun merupakan hasil riset intensif secara 2 tahun yang dilakukan Upi secara social media listening. saya melakukan pengamatan sosial media, dimana saya mendapatkan obrolan murni yang terjadi yang sangat bagus untuk diungkapkan dan diangkat ke dalam film sehingga nantinya penonton akan mengetahui sudut pandang generasi millenials dalam menanggapi berbagai hal dalam dirinya secara  real, yang ternyata sudah sangat jauh pemikiran dan tindakan mereka dari yang kita bayangkan. Ini merupakan sebuah realita hidup yang coba saya tuangkan dalam film, sehingga film ini bukan bermaksud menggurui atau menjudge generasi millenials tetapi memberikan referensi terkini bagaimana kondisi generasi millenials secara lebih dekat”, terang Upi antusias.

Sang produser Adi Sumarjono, ia pun mengungkapkan harapannya terhadap film My Generation sebagai film dengan jenis drama remaja yang mengangkat realitas generasi millenials saat ini dapat menjadi oase bagi penikmat film Indonesia, “satu lagi film anak muda dengan angle  yang unik dan berwarna”, ujar Adi. (SS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan