Reaksi Bobotoh Buat Kim Terharu dan Sedih

bandungekspres.co.id – Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan mengaku terharu terhadap reaksi Bobotoh. Meski gagal melaksanakan tugas dengan baik saat menjadi salah satu algojo pada babak adu penalti melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) di semifinal Piala Presiden 2017, (5/3), KIm tetap menuai dukungan.

Dalam drama adu penalti itu, Kim yang ditunjuk sebagai penendang ketiga, bolanya melambung di atas gawang. Pemain berdarah Jerman-Indonesia itu menjadi satu-satunya eksekutor tim Maung Bandung yang gagal, dan membuat Persib gagal lolos ke partai final.

Tapi, Bobotoh yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat, justru tetap mengelu-elukan Kim setelah pertandingan. ”Saya speechless (tak bisa berkata-kata) dengan reaksi Bobotoh, saya tidak menyangka mereka malah teriak-teriak nama saya. Terharu dan sedih dan benar-benar menangis, karena tidak ada suporter sebaik Bobotoh,” ucap Kim, dikutip laman resmi Persib.

”Momen kemarin sangat kacau, tapi sekaligus sangat berharga buat saya,” tambah eks pemain Persema Malang itu.

Melihat dukungan yang begitu besar, adik ipar Irfan Haarys Bachdim ini pun bertekad untuk lebih bekerja keras agar memberikan prestasi bagi Persib. Kim juga menganggap Persib dan Bobotoh bukan hanya sekadar tim dan suporter, tapi juga sudah menjadi keluarga.

”Terima kasih banyak Bobotoh kalian adalah semangat saya untuk terus kuat, kalian yang terbaik,” pungkasnya. (ryt/bbs/rie/ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan