Ratusan Inovasi Anak Bangsa Menyerbu Bandung Techno Park

BANDUNG – Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bersama Bandung Techno Park menyelenggarakan Anugerah Kreasi Anak Bangsa 2017, Jumat (8/12) di Bandung Techno Park.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi, Direktur Bandung Tecno Park Adiwijaya menyebutkan tujuan digelarnya acara itu untuk memberikan apresiasi kepada karya-karya terbaik di bidang Teknologi Informasi yang dihasilkan oleh Universitas, Inovator, dan penggiat Startup se-Indonesia.

Selain itu sebut Adiwijaya, kegiatan itu pun sebagai sarana untuk menjembatani inventor di bidang teknologi informasi dengan industri. Acara yang dibuka Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Harjanto juga menampilkan FGD, pameran produk finalis lomba dan startup binaan Bandung Techno Park.

Adiwijaya lebih lanjut mengungkapkan besarnya antusiasme dari para inventor dan inovator menyambut perlombaan. ”Ini ditunjukkan dengan banyaknya pendaftar yang mencapai lebih dari Seratus tim yang mendaftarkan karyanya,” jelasnya.

Setelah melalui proses penyaringan, pada 4 Desember 2017 lalu diumumkan 10 finalis yang akan memasuki tahap seleksi selanjutnya, yaitu presentasi di depan para juri yang sudah berpengalaman di bidangnya. ”Kriteria penilaian dalam lomba ini adalah Inovasi, Feasibility, Kematangan Produk, Aspek Teknikal, dan Presentasi,” sambungnya.

Berdasarkan hasil seleksi tahap akhir, finalis yang berhasil memenangkan perlombaan ini adalah Banopolis sebagai Juara Pertama, Tebak Gambar sebagai Juara Kedua, dan Botika sebagai Juara Ketiga.

Sejalan dengan ini, Focus Group Discussion diselenggarakan dengan tema “Membangun STP dalam Rangka Mendukung Pengembangan Industri Elektronika dan Telematika” dan diisi oleh narasumber diantaranya Direktur Bandung Techno Park, Kepala BDI Bali, Ketua IKITAS Semarang, Kepala Pusat Desain Ponsel Batam, dan Ketua Makassar Technopark.

Dari penyelenggaraan Anugerah Kreasi Anak Bangsa 2017 ini, Direktur Bandung Techno Park berharap agar seluruh finalis tetap melanjutkan dalam menyempurnakan karyanya, sehingga bisa memperkuat positioning Indonesia dalam mencapai kemandirian Bangsa. ***

Tinggalkan Balasan