Ratusan ASN Dapat Penghargaan Pengabdian

jabarekspres.com, CIMAHI – Sebagai bentuk penghormatan atas jasa pengabdiaan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto memberikan penghargaan dengan menyematkan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada 340 kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sudiarto menuturkan, dengan diberikan penghargaan seorang ASN harus mmeiliki motivasi dan menjadi tauladan untuk memberikan semangat dalam meningkatkan pelayanan dan kinerja sebagai PNS.

“ASN harus memiliki tanggungjawab harus memberikan tauladan bagi orang lain,”kata Sudiarto.

Dirinya menilai, pemberian bukanlah sebuah hak bagi para ASN, tetapi merupakan hasil yang diberikan melalui proses sebuah penilaian, loyalitas, kesetiaan, kejujuran, disiplin, jiwa korsa, kreativitas, serta mengutamakan kepentingan umum daripada pribadi.

Untuk itu, mudah-mudahan menyebar merata di seluruh personil Pemkot Cimahi, bukan hanya ada di penerima anugrah, hal ini dibutuhkan dalam rangka percepatan pembangunan sebagai ungkapan pelayanan publik yang prima.

“Dewasa ini masyarakat menuntut pelayanan yang lebih cepat, murah, dan tepat. Dan kedepannya tantangan ini makin berat lagi karena standar pelayanan makin bertambah,” terangnya.

“Jika pengabdian terbaik telah kita berikan maka Insya Allah negara pun tidak akan melupakan semua jasa dan pengabdian yang telah kita berikan,” pungkas Sudiarto.

Dalam kesempatan tersebut, tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada 203 orang, Satyalancana Karya Satya 20 tahun sebanyak 43 orang, dan Satyalancana Karya Satya 10 tahun sebanyak 104 orang.

Sedangkan untuk 4 orang pejabat eselon II mendapatkan Satyalancana Karya Satya 30 tahun, yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Suryadi, Sekretaris Dewan (Sekwan) Budi Raharja, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Supendi Heryadi, dan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Aris Permono. (bbs/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan