Ratusan Anggota BPPKB Gelar Bukber Bareng

15
BPPKB Gelar Bukber 2
FOTO BARENG: Saca Suhendi (tengah) berfoto bersama jajaran pengurus dan anggota BPPKB Banten kota Bandung, kemarin (19/6).

jabarekspres.com, BANDUNG – Setelah beberapakali melaksanakan kegiatan pembagian tajil gratis untuk warga, pengurus DPC Badan Pembinaan Potensial Keluarga Besar (BPPKB) Banten kota Bandung, mengelar Buka Bersama sekaligus melaksanakan Kegiatan bakti sosial

BPPKB
SERAHKAN TAJIL: Ketua DPC – BPPKB Banten Kota Bandung H Ade Sutedja (kiri) menyerahkan tajil gratis kepada salah satu anggota BPPKB, kemarin (19/6).

Ketua DPC BPPKB Banten Kota Bandung H Ade Sutedja mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan tahunan BPPKB yang bertujuan mempererat tali silahturahmi sesama anggota.

“Kami mengundang seluruh pengurus BPPKB banten kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Cianjur dan BPPKB Kabupaten Bandung Barat. Alhamdulillah kami bisa menjalin erat silaturahmi ini di bulan suci Ramadan ini,”terang Ade, usai bukber di jalan Asia Afrika Bandung, Senin (19/6).

Dijelaskannya, untuk kegiatan yang tujuannya mempererat tali silaturahmi, dengans esam anggota, pihaknya selalu direspon cepat.

Apalagi kegiatan bulan Ramadan, responnya sangat besar. Seperti kegiatan pembagian tajil gratis di Hollis,  kecamatan Bandung seluruh anggota patungan untuk dibelikan tajil.

“Mereka menyumbangkan uangnya tanpa dipaksa. Apalagi anggota dan pengurus BPPKB Banten ini kan banyak yang jadi pejabat di bandung, makanya kami tak kesulitan untuk mengumpulkan sebagian rejeki mereka untuk disumbangkan,” tambah Ade.

“Untuk itu saya yakin  anggota kami akan dinilai warga kota Bandung sebagai organisasi yang mendapatkan respon positif. Beramal itu kan orang lain yang menilainya. Maka  ganjarannya hanya Alloh yang membalasnya,”tuturnya.

Sementara itu Dani Sinar banten mengatakan jika seseorang menjalin silaturahmi baik itu dis esama anggota atau dengan masyarakat lainnya, maka akan dicatat sebagai amal yang baik. Terlebih beramal di bulan penuh berkah ini, maka lebih besar pahala yang diraih.

“Kami dari BPPKB Banten kabupaten Bandung menyambut baik acara bukber ini. Apalagi biaya yang dihimpun dari sesama anggota yang ikhlas untuk dinikmati bersama. Karenanya kami soakan agar amal baiknya dibalas yang berlipat,”tutur dani.

Sementara itu Ketua KNPI Jabar Saca Suhendi yang juga pengurus DPC-BPPKB Banten kota Bandung menjelaskan pembagian tajil itu lanjutnya hanyalah bagian dari sejumlah kegiatan yang diusung BPPKB. Ribuan anggota BPPKB Banten se Jabar sangat antusias dengan kegiatan positif  di bulan suci Ramadan ini.

“Kita tahu bulan puasa merupakan bulan yang penuh ampunan. Mari kita berlomba dalam hal kebajikan sebagaimana yang telah dilakukan Rasululloh SAW. Hanya manusia yang beriman yang akan mendapatkan balasan kebaikan dari Tuhannya. Mari gelorakan persatan diantara sesame anggota BPPKB banten dimana pun berada. Karena bulan suci ini bulan pernuh berkah,”pungkas Saca. (gun/yan)

SERAHKAN TAJIL: Ketua DPC-BPPKB Banten Kota Bandung H Ade Sutedja (kiri) menyerahkan tajil gratis kepada salah satu anggota BPPKB, kemarin (19/6)

FOTO BARENG: Saca Suhendi (tengah) berfoto bersama jajaran pengurus dan anggota BPPKB banten kota Bandung, kemarin (19/6)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here