Putri Azzahra jadi Penulis Terlaris

jabarekspres.com, BANDUNG – Ditengah kebiasannya sering mengungkapkan isi hati pada sebuah buku catatan kecil, ternyata, membuahkan hasil sebagai seorang penulis buku yang banyak diminati oleh kalangan remaja.

Putri Azahra (14) yang kini masih duduk dibangku kelas 9 SMP Al Irsyad Kabupaten Bandung Barat memperoleh bakat menulisnya dari keisengaannya yang selalu meluapkan isi hatinya pada selembar kertas dalam catatan hariannya.

Bahkan, semenjak dia rajin menulis di sebuah aplikasi Wattpad, hasil karyanya tidak diduga mendapat perhatian dari kalangan nitizen yang meminati hasil karyanya. Bahkan, tidak menunggu lama beberapa penerbit telah menawarkan kerjasama agar tulisan tersebut di buat kedalam sebuah buku.

“Saya waktu itu enggak nyangka dan kaget tiba-tiba ada tawaran dari penerbit untuk membuat buku dari tulisan saya,”jelas Putri ketika ditemui belum lama ini.

Dari hasil tulisan yang di publikasikan melalu Wattpad Putri berhasil menyita perhatian 6.000.000 juta pembaca. Sehingga, penikmat novel di aplikasi tersebut dilirik oleh salah satu penerbit ternama dan sudah di liris beberapa bulan lalu.

Respon netizen atas dicetaknya karya putri tersebut sebetulnya sangat dinanti-nantikan oleh para pembaaca di Wattpad. Sebab, beberapa penggemar catatan putri banyak mengusulkan agar dibuat novel.

Akhirnya sejak petama kali di launching Novel berjudul IPA&IPS mendapat sambutan luar biasa dari para penggemarnya. Sehingga untyuk edisi cetakan pertama, sebanyak 10 ribu eksemplar buku habis dalam waktu 2 bulan saja.

Putri yang juga saat ini menggeluti olahraga menembak mengaku, bahwa cerita dalam novel tersebut terinspirasi dari kakak kelasnya yang saat ini sudah duduk di bangku SMA. Kata Putri temannya itu sering bercerita tentang keseruan dan kesedihan selama menjalankan kegiatan belajar di bangku SMA.

“Dari curhatan dari teman saya itu akhirnya saya berfkiri seru juga jika ditulis akhirnya saya tulis cerita itu dari mulai bulan Agustus,” ujar Putri.

Ketika ditanya suka menulis dari mulai kapan, Putri menjelaskan, bahwa dirinya sudah suka menulis dari kelas emat SD, awalnya dia hanya menulis tentang cerita kesehariannya dituangkan dalam buku diary yang dia miliki.

Tinggalkan Balasan