Promosikan Geopark Ciletuh ke Mancanegara

”Jangan sampai turis-turis yang berkunjung ke Indonesia merasa kapok. Mereka harus pulang membawa cerita yang mengesankan tentang Indonesia. Karena cerita pengalaman mereka lebih terpercaya ketimbang foto-foto yang kita share di medsos,” ujar dia.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, terpilihnya Kevin sebagai runner up Putri Indonesia akan memberikan dampak positif bagi pembangunan di Jabar. Sebab, Kevin akan menjadi duta bagi Provinsi Jabar kampanye menjaga lingkungan.

”Kan kesannya beda, kalau Kevin yang mengajak menjaga lingkungan, orang akan lebih nurut. Ketimbang saya yang bicaranya,” ujar pria yang akrab disapa Aher ini.

Menurut Aher, antara pemprov Jabar dan Yayasan Putri Indonesia memiliki titik temu kepentingan yang sangat luas. Saat ini, pemprov konsen untuk menata lingkungan, seperti penghijauan lahan kritis, normalisasi sungai dan pembangunan green building.

”Isu-isu lingkungan itu akan mudah kita atas dengan kerjasama pemprov dan Yayasan Putri Indonesia,” ujar Aher.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida mengatakan, prestasi Kevin membawa kebanggan bagi masyarakat Jabar. Sebab, selama ini Jabar belum pernah masuk tiga besar Putri Indonesia. Apalagi, Kevin tidak hanya menjadi runner up, melainkan terpilih sebagai pemenang Best Traditional Costume di ajang tersebut.

”Harapan saya, Kevin bisa membantu saya untuk mempromosikan Jawa Barat. Sehingga, turis-turis mancanegara mau datang ke Jabar,” ujar Ida.

Ida mengatakan, sejauh ini, perkembangan pariwisata Jabar dalam tahap mau berlari. Dengan terpilihnya Kevin, dirinya semakin semangat mempromosikan pariwisata Jabar. (fik)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan