Project Pop Buatkan Lagu Cepat Sembuh

KONDISI kesehatan Oon Project Pop belum menunjukkan perkembangan signifikan. Dia masih banyak berbaring di atas tempat tidur. Meski begitu, Oon memilih melakukan rawat jalan di rumah. ’’Bukan karena nggak ada biaya, ya. Tapi karena lebih nyaman ada di rumah. Keluarga sewa tempat tidur rumah sakit buat ditaruh di rumah,’’ kata Udjo, rekan Oon di Project Pop, saat ditemui di Reunion Cafe, Jakarta Selatan, kemarin (12/1).

Tanpa Oon, Project Pop harus manggung dengan formasi lima orang. Yakni, Udjo, Tika, Yossy, Gugum, dan Odie. Memang terasa tidak lengkap. Namun, mereka berusaha menjalaninya dengan tetap memberikan penampilan maksimal. ’’Selama 20 tahun bersama kami berusaha selalu ada dalam suka dan duka. Meski sudah nggak ikut, tetap kami sisihkan bagian (honor) untuk Oon,’’ ujar Tika.

Ingin memberikan semangat kepada Oon agar cepat sembuh, mereka bahkan membuatkan satu single dan klip khusus berjudul Cepat Sembuh. Lagu itu sudah diberikan pada November lalu yang langsung disambut Oon dengan bahagia.

Istri Oon, Dessy Rosalianita, yang juga hadir dalam jumpa pers itu mengatakan bahwa mulanya sang suami sakit diabetes. Namun, pola hidup dan pola makan yang tidak terkontrol mengakibatkan komplikasi ke penyakit ginjal, jantung, dan liver. Fungsi ginjal Oon kanan dan kiri tinggal 50-50 sejak dua bulan lalu. ’’Kalau sekarang mungkin di bawah itu. Soalnya, ginjal kalau sudah terminal sudah parah. Tapi, dia tetap semangat untuk sembuh,’’ ungkap perempuan yang biasa disapa Ocha itu tegar. (glo/c15/ayi/fik)

Tinggalkan Balasan