Presiden PKS Restui Oded dan Haru

jabarekspres.com, BANDUNG – Dua nama yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk merebut Pemilihan Walikota Bandung 2018 nanti sudah disepakati oleh DPP PKS.

Presiden PKS Sohibul Imam yang hadir dalam Silahturahmi siaga kader DPD PKS Kota Bandung mengatakan, Oded M Danial dan Haru Suhandaru merupakan kader PKS yang layak untuk diusung dalam Pilwalkot 2018 nanti.

Menurutnya, sejauh ini kedua kader tersebut memang sangat layak.Namun, untuk menentukan siapa yang akan diusung dirinya akan melihat elektabiltas dari hasil Survey.

Selain itu, di Internal Partai sendiri sudah dibentuk Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada Daerah (TPP Daerah) PKS.Sehingga, setiap daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada PKS telah memiliki dua nama.

“Ada duanama Bakal Calon Pilkada Kabupaten/Kota, dengan penilaian/pembobotan yang objektif untuk kemudian diusulkan kepada TPP Wilayah.

Selain itu, sebelumnya dilakukan proses penjaringan dan penyaringan yang telah diselenggarakan TPP Daerah Kota Bandung yang dimulai dari Pemilihan Umum Internal (PUI). Kemudian, dilakukan pembahasan dalam rapat-rapat TPP Daerah untuk melakukan penilaian/pembobotan objektif terhadap nama-nama yang ada.

“Kedua nama yang diusulkan kepada TPP Wilayah itu adalah Oded M Danial dan Haru Suandharu,” Ucap Imam ketika ditemui usai menghadiri Aapel Siga DPD PKS Kota Bandung di Gedung Bikasoga kemarin (23/7)

Menurutnya, penetapan kedua nama tersebut, kata dia, menjadi bahan ajuan kepada TPP Wilayah Jawa Barat, juga akan diinformasikan secara umum ke tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari uji publik.

“Ini, untuk menampung sejumlah masukan dari masyarakat atas kedua profil nama yang kami tawarkan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPS PKS Kota Bandung Teddy Rusmawan mengatakan, setelah ditentukan dua nama tersebut pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Oded M Daniel dan Haru Suhandaru untuk menyosialisasikan diri serta gagasan-gagasannya dalam membangun Kota Bandung

Dirinya memaparkan, nama-nama yang telah diajukan DPD PKS Kota Bandung tersebut bukanlah nama-nama yang asing bagi warga Kota Bandung. Sebab, Oded M Danial merupakan wakil walikota petahana yang sejak tahun 2013 mendampingi Walikota Bandung Ridwan Kamil. Sedangkan Haru Suandharu, merupakan Wakil Ketua DPRD.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan