Presiden Jokowi Jenguk Solihin GP

jabarekspres.com, BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin Gautama Purwanegara (GP) yang tengah sakit di kediamannya di Jalan Cisitu VI, Kota Bandung. Kunjungan tersebut hadir Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan, Kapolda Jawa Barat, Pangdam Siliwangi serta Teten Masduki. Jokowi datang ke kediaman Solihin GP sekitar pukul 12.40 WIB dengan pengawalan ketat dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Salah seorang putri Solihin GP, Yani Haryani Solihin mengatakan, kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangka menenguk orang tuanya yang sedang sakit, dalam kunjungan tersebut Solihin GP jelas yani empat berbicara empat mata. Dimana dalam pembicaraan itu orang tuanya berpes kepada kepada presiden bahwa NKRI harus diperjuangkan dan harus diselamatkan.
“Tadi waktu pak Jokowi bicara sama bapak hanya didampingi Ibu saja. Katanya dalam pembicaraan tersebut bapak meminta agar presiden harus menjaga NKRI,” katanya kepada wartawan di kediaman Solihin GP, Sabtu (24/06).

Yani mengungkapkan, saat ini kondisi ayahnya sudah berangsur membaik dan tengah mengikuti fisioterapi. Selain itu, jika diajak berbicara sudah lancar meski bersuara pelan namun bisa menjawab dan berkomunikasi dengan baik. Selain jelas Yani bapaknya juga sudah bisa berjalan meski masih dibantu oleh perawat, kedatangan presiden kekediamannya berlangsung sangat singkat yakni 40 menit, sedangkan pertemuan dengan Solihin GP hanya sekitar 15 menit.

“Meski jarang berkomunikasi dengan pak Jokowi. Tapi bapak sangat menghargai sekali dan menghormati perjuangan pak Jokowi,” ujarnya.

Menurutnya, kedatangan presiden Jokowi menjenguk ayahnya terbilang mendadak. Sebab, pihak keluarga diberitahu oleh staf kepresidenan satu hari sebelumnya. Dengan kedatangan presiden menemui ayahnya dengan kekeluargaan membuat ayahnya bersemangat. Selain itu, dirinya menambahkan, presiden sendiri menyampaikan rasa terimakasih kepada orang tuanya.

“Dalam kunjungan tersebut presiden juga membawa kue untuk untuk bapak. ” pungkasnya. (dn/pan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan