Posisi Tiga Bukan Hiburan, Perbaiki Torehan Demi Bobotoh

bandungekspres.co.id, Bandung – Kapten tim Persib Atep Rizal menegaskan, tetap serius memburu tempat ketiga di Piala Presiden 2017. Menurutnya, partai tersebut tetap bergengsi dan harus diraih oleh tim kebanggaan bobotoh.

Atep mengatakan, Persib yang akan berhadapan dengan Semen Padang dalam perebutan tempat ketiga nanti bukanlah hanya untuk hiburan semata. Tetapi patut untuk dimenangkan oleh tim berjuluk Maung Bandung itu.

”Saya berharap, semua masih semangat. Mau gak mau, kita mengalihkan target menjadi juara tiga lebih baik daripada tidak mendapat apa-apa. Saya pribadi masih semangat dan saya yakin teman-teman juga begitu. Ini bukan partai hiburan walaupun ini bukan target awal kami,” kata Atep di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin.

Atep menilai, kedua tim yang akan mengejar peringkat ketiga. Persib maupun Semen Padang dinilainya mendapat guncangan secara mental.

Oleh karenanya, lanjut Atep, tidak ada alasan bagi pasukan Maung Bandung untuk berleha-leha saat menghadapi Semen Padang nanti. Sebab, menurutnya tim berjuluk Kabau Sirah itu tentunya ogah kembali menelan kekalahan.

”Semen Padang dan kami sama-sama goyah karena kami kalah di kandang, mengecewakan. Semen Padang juga begitu, sudah unggul tapi akhirnya kalah, sama-sama kecewa. Semen Padang cukup baik,” ujarnya.

Namun, Atep bersyukur dalam perebutan tempat ketiga di Piala Presiden 2017 nanti dilaksanakan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, di mana masih area Jawa Barat. Dia berharap Persib tetap mendapat dukungan penuh dari bobotoh. ”Ini main di Bogor, masih di kandang kami. Masih akan banyak Bobotoh yang datang,” harapnya.

Demikian halnya dengan full back Persib, Tony Sucipto. Dia menegaskan, tidak ingin terlena dengan kegagalan di babak semi final Piala Presiden 2017. Sebab tim Maung Bandung masih memiliki kesempatan untuk mengejar peringkat ketiga.

Tony menegaskan, tim besar sekelas Persib jangan mudah menyerah begitu saja, sekalipun baru saja tumbang secara dramatis lewat drama adu penalti. Dia pun mengajak rekan-rekannya untuk bangkit dan menebus kegagalan di partai sebelumnya dengan menumbangkan Semen Padang di perebutan tempat ketiga nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan