Posan eks Kotak Jadi Produser Duo Jingga  

Lama tak tampil bersama grup band Kotak, mantan drummer grup musik Kotak, Posan Tobing ternyata masih produktif di dunia musik.Sejak tidak bergabung lagi dengan Kotak, Posan sedang sibuk memproduseri grup musik bernama Duo Jingga. ”Pasar duo lagi jarang, perlu disuguhkan grup baru. Makanya saya percaya diri memproduseri mereka,” ujarnya ketika ditemui di Arion Swiss Bellhotel, Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tak hanya jadi produser  grup digawangi Hawalii Mughni dan Egha Latoya. Pria yang memiliki nama lengkap Haposan Haryanto Tobing menciptakan lagu buat mereka berjudul Hampir Gila. Lagu itu diaransemen dengan nuansa pop rock yang segar.

Dia menyebut, lirik lagu tersebut bertutur tentang hubungan percintaan yang mulai hambar. ”Liriknya pasti banyak yang pernah merasakan, di mana rasa cinta udah pudar karena pasangan sibuk dan lupa dengan janji manisnya,” sebutnya.

Posan melanjutkan, Lagu Hampir Gila bisa dinikmati di akun youtube. Bahkan, 640 radio di seluruh indonesia telah memutar karyanya itu. ”Hari ini lagu Hampir Gila sudah dirilis, sudah ada 640 radio yang sudah memutar lagu tersebut,” jelasnya.

Posan optimis karya duo jingga bisa dinikmati pendengar musik. Selain tema lagunya menggena di hati penikmat musik. Irama musiknya dibuat easy listening. ” Mereka secara musik dan chemistry udah oke. Trus bikin liriknya cacthy, pokoknya radio sound banget. Pas masuk studio gue jadi ngga mendapat hambatan,” jelas Posan.

Suami Valentine Tya yang telah dikarunia dua anak ini mengakui Duo Jingga juga punya sisi musikalitas yang berbobot. Ditambah lagi suara wanita yang indah sebagai vokalis. Dengan musik pop rock sebagai jati diri, dia yakin Duo Jingga bisa diterima dengan mudah di industri musik tanah air. ” dengan penuh keyakinan dan pede dan restu dari orang tua kita jalanin, mudah2 ini menjadi warna baru bagi industri musik.

Dalam peluncuran lagu Hampir Gila, personel Duo Jingga juga mengisahkan awal terbentuk grup tersebut. Hawalii Mughni menyebut Duo Jingga terbentuk pada 2016 lalu. Dirinya dan Egha Latoya bertemu pada 2013 silam, yang mengawali perkenalan hingga berlanjut pada jamming di studio. Barulah tahun lalu mereka diusulkan untuk membentuk duo oleh Posan Tobing sebagai produser.

Tinggalkan Balasan