Pos Indonesia Bergerak, Peduli Kebersihan Lingkungan

bandungekspres.co.id, SOREANG – PT. Pos Indonesi Cabang Soreang menggelar kegiatan Pos Indonesia Bergerak, Peduli Kebersihan Lingkungan yang diikuti seluruh kayawan.‎ Kegiatan tersebut merupakan puncak acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPS) di Kabupaten Bandung.

Dikatakan Kepala Kantor Pos Soreang Diky Mulyana, kegiatan tersebut tak hanya dilaksanakan di Kabupaten Bandung saja, tetapi di seluruh kantor pos secara serentak melakukan kegiatan operasi bersih (Opsih) lingkungannya masing-masing di seluruh Indonesia

”Ini merupakan puncak acara peringatan HPSN, maka semua pimpinan dan karyawan PT Pos Cabang Soreang melakukan Opsih di lingkungan Alun-alun Soreang,” kata Diky pada Bandung Ekspres, kemarin (26/2).

Disebutkan Diky, rangkaian kegiatan PT Pos Indonesia Bergerak Tahun 2017 ada lima kegiatan yang harus dilakukan setiap kantor cabang di seluruh Indonesia secara serentak. Salahsatunya, aksi bersih tanda peduli, memilah dan mendulang arti, berbagi senyum dan cerita pagi, silaturahmi dan membuka arti dan menciptakan inovasi kegiatan kebersihan lingkungan.

”Aksi bersih tanda peduli, berupa kegiatan bersih-bersih di lingkungan unit kerja kantor pos Soreang. Dengan harapan dapat menciptakan lingkungan kerja yang sehat, juga meningkatkan kinerja karyawan,” tuturrnya.

Sementara untuk kegiatan bersih-bersih sendiri, menurut Diky, untuk Kantor Pos Soreang sudah secara rutin dilakukan sesuai dengan slogan ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin (5R).

Lebih lanjut dia menyebutkan ternyata dengan program memilah, banyak sampah yang bisa dimanfaatkan sebagai raw material dalam pengolahan sampah daur ulang. Dalam kegiatan peduli kebersihan lingkungan, bisa berbagi senyum dan cerita pagi bersama rekan rekan dari petugan kebersihan.

”Melalui kegiatan berbagi senyum dan cerita pagi, saya dapat mengetahui petugas kebersihan. Mereka semua mulai bekerja sejak dini hari, tetapi tetap semangat dalam menjalankan aktivitasnya,” imbuhnya.

Karena itu lanjut Diky, Kantor Pos Soreang sering melaksanakan silaturahmi dan membuka arti bersama para petugas kebersihan yang ada di lingkungan Kantor Unit Soreang. Dia berharap kegiatan tersebut, pihaknya bisa berbagi kisah serta mendengar keluh kesah mereka saat menjalankan tugasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan