Popularitas Tinggi, Kang Daniel Tetap Sosialisasi

jabarekspres.com, KROYA – Di Bumi Wiralodra, siapa yang tak mengenal H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST (Kang Daniel). Sosok anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini begitu populer di mata wong Dermayu.

Namun, Kang Daniel tak jumawa. Berniat mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada Serentak 2018 nanti, Kang Daniel tetap gencar bersosialisasi. Tidak hanya lewat media masa, pasangan calon gubernur Ridwan Kamil (Kang Emil) ini juga menebar baliho sosialisasi sampai ke pelosok desa di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu. Selain gambar dirinya, foto Kang Emil juga ikut terpampang di setiap baliho yang dipasang oleh kader serta loyalisnya di pelosok kampung.

Putra ketiga DR H Irianto MS Syafiuddin (Yance) dan Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah ini juga masih terus blusukan bersilaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat.
Pemerhati Pilgub Jabar Nanang Asnawi mengatakan, tingkat keterkenalan pasangan Kang Emil-Kang Daniel belakangan makin besar seiring makin gencarnya sosialisasi kepada masyarakat.

Ditambah lagi, para kader militan Kang Daniel siap mati-matian menggalang dukungan pemenangan Pilgub Jabar. ”Indramayu pastinya dikuasai duet ini. Ini berkat popularitas Kang Daniel yang cukup tinggi,” ujar dia.

Di wilayah Pantura Jabar, menurut dia, pasangan yang sama-sama muda ini masih lebih populer dibanding kandidat lain. Keduanya punya peluang bagus mengatrol suara.
Peran Kang Daniel sebagai calon wakil gubernur dari wilayah pantura cukup menentukan dalam menambah bobot calon gubernur Kang Emil diwilayah tanah pasundan. Ini karena, hampir semua daerah di Jawa Barat terdapat banyak orang-orang Indramayu yang dikenal memiliki nasionalisme tinggi dengan daerah asalnya. (kho/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan