Polwan Harus Ajak Anti Korupsi

bandungekspres.co.id – JAKARTA – Wakil ketua KPK Irjen Pol Purn Basaria Panjaitan mengajak poliwi wanita (Polwan) untuk mengedepankan kinerja professional, modern, terpercaya serta anti korupsi. Hal ini terkait posisi Polwan sebagai cermin Polri yang selalu berada di tengah masyarakat mulai pusat kota hingga pelosok-pelosok desa.

”Sebanyak 50 persen penduduk di Indonesia adalah perempuan. Dan perempuan memiliki peranan yang cukup penting dalam pemberantasan korupsi. Apabila 50 persen perempuan ini turut dalam ambil peran dalam anti korupsi, maka niscaya korupsi kecil kemungkinan akan terjadi,” tukas Basaria dalam launching program Polwan Wanita Sejuta Warga 2017 di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta, belum lama ini.

Hadir dalam acara launching ini, antara lain Wakil Ketua Umum Bhayangkari Mulyani Syafrudin, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat Susi Dwi Priyatno, Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Novita Iriawan, Wakil Ketua KPK dan juga senior Polwan Irjen Pol Purn Basaria Panjaitan, Direktur BINMAS Polda Metro Jaya Kombes Pol Dr R. S. Terr Pratiknyo dan pejabat utama Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Direktur BINMAS Polda Metro Jaya Kombes Pol Dr. R.S Terr Pratiknyo mengatakan, peranan Polwan diharapkan lebih intens dapat membantu tugas  kepolisian dalam hal terselenggara Harkamtibmas baik di lingkungan, komunitas-komunitas wanita dan komunitas masyarakat lainnya. Selain itu, eksistensi Polwan sebagai SDM berkualitas mempunyai pendekatan yang unik dan spesifik ketika melaksanakan bimbingan penyuluhan kepada masyarakat, sehingga tutur katanya diperhatikan oleh masyarakat.

”Perempuan adalah jantung di dalam keluarga. Namun perempuan kerap mengalami hal yang tidak menyenangkan baik di dalam keluarga maupun lingkungan sekitar. Diharapkan melalui program ini, peranan Polwan di masyarakat dapat menjadi sahabat masyarakat yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya. (rls/rie/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan