PNS Dituntut Berkompetisi, Yang Malas Bakal Tergilas

2
PNS-kab
IGUN RUCHYAT/BANDUNG EKSPRES
UCAP JANJI: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira MP melantik PNS di Gedung Moch. Toha, Soreang, Kamis (6/3).

jabarekspres.com, SOREANG – Pegawai negeri sipil (PNS) harus bisa bersaing dalam hal positif. Sebagai aparatur negara, kompetisi dalam meningkatkan kompetensi merupakan hal yang mutlak. Selain dari aspek pengetahuan, keahlian dan keterampilan, peningkatan sikap dan perilaku juga akan mendukung kompetensi bagi PNS untuk cemerlang di masa depan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira MP usai melantik PNS di Gedung Moch. Toha, Soreang, kemarin (6/3).

”Kompetisi dalam meningkatkan kompetensi ini akan terus terjadi. Maka dari itu, segala kemampuan yang dimiliki harus terus diasah. Bukan saja kemampuan teknis dalam bekerja, tapi peningkatan sikap dan perilakupun harus lebih baik,” ucap Sofian.

Dalam menjalankan tugas sebagai pelayan publik, kata Sofian, kompetensi itu akan menjadi modal aparatur untuk memiliki karir yang cemerlang.  Sementara bagi mereka yang lalai, acuh dan masa bodoh, mereka akan tergilas dalam perjalanan karirnya.

”Hanya aparatur yang tangguh dan terlatih yang memiliki kompetensi akan memiliki karir bagus. Sedangkan mereka yang acuh akan tergilas dalam perjalanan karirnya,” katanya.

Dirinya berharap, PNS yang diangkat sumpahnya bisa konsisten dan berkomitmen dalam dirinya untuk menjalankan tugas pengabdian kepada negara.  Selain itu kata Dia, yang terpenting adalah peningkatan perubahan sikap PNS  itu sendiri.

”Untuk PNS yang telah diambil sumpahnya hari ini (kemarin,red), saya harap bisa berkomitmen dan konsisten menjadi aparatur yang baik. Saya yakin dengan semangat kerja keras, dedikasi dan loyalitas serta didukung dengan mental dan moralitas yang baik, PNS ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik, jauhi pungli dan korupsi,” tegas dia.

Sementara Kepala BKPPD Dr. H. Erick Juriara E. M.Si menuturkan, bahwa pengangkatan sumpah yang dilaksanakan merupakan upaya Pemkab Bandung untuk membina pegawai, agar menjadi aparat yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya.

”Pada hari ini dilakukan pengangkatan sumpah 206 orang PNS dari 8  PD (Perangkat Daerah). Dengan tujuan melakukan pembinaan pegawai agar bisa menjalankan tugas kedinasannya sesuai dengan  aturan yang ada,” pungkas Erick. (gun)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here