PLN Peduli: Terus Berupaya Hadir Untuk Masyarakat

jabarekspres.com, BANDUNG – Sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus ikut serta dalam pembangunan masyarakat baik melalui proses bisnisnya maupun dari program pemberdayaan masyarakat berkelanjutan, PT PLN (Persero) melalui program PLN Peduli berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan kemasyarakatan di berbagai bidang.

Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun dengan tema ”Kerja Bersama” tahun ini merefleksikan tentang pentingnya kolaborasi dan gotong royong berbagai pihak demi kemajuan bangsa Indonesia. Tidak terkecuali dengan keberadaan PT PLN (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang ketenagalistrikan yang terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk turut berkontribusi dalam program pembangunan.

Sesuai dengan visi dan misinya untuk menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat serta komitmen untuk terus menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan, PLN Peduli menjadi salah satu pilar yang cukup penting sebagai wujud kontribusi PT PLN (Persero) bagi masyarakat.

Tujuan PLN Peduli antara lain untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan masyarakat,  memelihara kelestarian lingkungan hidup, serta membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

Pada Semester I tahun 2017,  penyerahan bantuan PLN Peduli di wilayah Jawa Barat mencapai Rp 2,335 miliar. Itu disalurkan untuk bantuan sarana prasarana umum, sarana ibadah, pendidikan serta pemberdayaan masyarakat di berbagai wilayah di Jawa Barat.

Menerangi Dunia Pendidikan

Bantuan PLN Peduli Pendidikan diberikan antara lain melalui perbaikan sarana dan prasarana pendidikan di sejumlah titik yang tersebar di seluruh Jawa Barat. Bantuan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan diyakini sebagai salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan secara signifikan kondusivitas proses belajar mengajar bagi sekolah-sekolah yang didalamnya banyak terdapat masyarakat dari kalangan miskin dan tidak mampu.

Bantuan yang disalurkan diimplemetasikan untuk pembangunan ruang-ruang kelas baru maupun perbaikan ruang kelas lama yang dinilai sudah tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Total bantuan PLN Peduli Pendidikan senilai Rp 569.184.000 atau 24,36 persen dari total dana PLN Peduli yang disalurkan pada Semester I Tahun 2017. Dana ini disalurkan ke 7 sekolah yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan