PKS Target 10 Kepala Daerah

jabarekspres.com, SUKABUMI – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar menargetkan bisa memenangkan sepuluh kepala daerah dalam pilkada di 16 daerah Jabar. Target itu tidak muluk-muluk, mengingat ada kader PKS yang saat ini duduk di kepala daerah dan lumbung suara PKS setempat.

Meski begitu, PKS sejauh ini tetap berkoalisi dengan parpol lain, mengingat PkS sendiri tidak mungkin bisa mencalonkan sendiri.

Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu menegaskan, daerah-daerah yang berpotensi menang di Pilkada kabupaten/kota antara lain Kota Bandung, Kota Bekasi, Subang dan Sukabumi.

“Selain calon petahana dari PKS, daerah-daerah tersebut juga termasuk lumbung suara PKS di Jawa Barat,” kata dia, kemarin.

Sementara secara nasional, PKS menargetkan 60 persen kemenangan di Pilkada serentak 2018, yang dicanangkan berdasarkan hasil perolehan Pilkada serentak yang telah berjalan pada tahun 2015 dan 2017 lalu.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menegaskan pada Pilkada serentak 2015 PKS berhasil meraih kemenangan 52 persen dari calon yang didukung dan diusung. Persentase kemenangan tersebut bertambah menjadi 56 persen pada Pilkada serentak 2017, termasuk kemenangan di Jakarta.

Khusus untuk Pilkada di Jawa Barat, Sohibul menegaskan target utama jelas memenangkan pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Pada Pilgub yang diusung bersama Partai Gerindra. Selain itu, PKS menargetkan bisa memenangkan 10 dari 16 pilkada di kabupaten/kota di seluruh Jawa Barat.

“Pilgub, Pilwako dan Pilbup serentak 2018 ini kita target menang 60 persen dari yang didukung dan diusung,” kata dalam rilis, kemarin. (ant/hyt)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan