PKS Resmi Dukung Mang Oded

jabarekspres.com, BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung resmi mengusung Oded M. Danial sebagai calon dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018-2023 mendatang. Lewat Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani langsung Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu.

Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan menyampaikan keputusan tersebut di kantor DPD PKS Kota Bandung Jalan Katamso, kemarin (17/10).

”Berdasarkan surat persetujuan DPP PKS, memutuskan menetapkan saudara Oded sebagai bakal calok wali kota atau wakil wali kota Bandung periode 2018-2023,” kata Tedy dalam konferensi persnya, kemarin.

Tedy menyebutkan keputusan ini sudah merupakan keputusan final setelah melalui sejumlah proses internal. Ketetapannya pun telah berdasarkan keputusan DPP dan DPW PKS Jawa Barat.  Lanjut Tedy,  Oded sebagai bakal cawalkot karena dalam survei selalu berada di posisi teratas dibandingkan kedelapan nama yang sudah muncul. ”Kita sudah melakukan survei dari satu tahun terakhir, sampai saat ini Mang Oded selalu unggul,”ujarnya.

Setelah Oded ditetapkan sebagai calon, PKS memberikan keleluasaan kepada calon untuk menyusun visi dan misi. Serta membangun komunikasi dengan tokoh dan partai politik lainnya yang kemungkinan akan berpasangan.

Menurut dia, partainya juga akan membangun komunikasi dengan partai lainnya untuk menjajaki koalisi. Sebab PKS tidak bisa mengusung calonnya sendiri dalam Pilwalkot Bandung 2018, karena tidak memnuhi syarat. “Untuk bisa mengusung calon minimal 10 kursi,” ucapnya.

Oded yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung, mengatakan siap menjalani keputusan partai. Apalagi, ini adalah amanah kedua setelah dirinya juga diusung berpasangan dengan Ridwan Kamil pada 2013 lalu. ”Saya siap menerima keputusan ini, ” kata Oded.

Oded menyampaikan akan melanjutkan pembangunan Kota Bandung setelah menjabat sebagai Wakil Wali Kota sejak 2013 lalu. Terutama, visi misi yang belum terlaksana pada periode jabatannya saat ini. ”Masih ada program yang saat ini sedang dan akan dilanjutkan, ” ucapnya.

Ketika ditanya masalah kriteria calon yang akan mendampinginya sebagai wakil, Oded mengaku ingin mencari calon yang bisa saling melengkapi dengan dirinya. Sebab menurutnya semua orang memiliki kelebihan dan kelemahan. ”Mencari yang bisa saling melengkapi,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan