PKS Prioritaskan Gerindra Berkoalisi

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Kesuksesan koalisi antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Partai Gerindra pada Pilkada DKI Jakarta yang memenangkan pasangan Anies-Sandi dari hasil quick count sementara, membuat PKS Kabupaten Bandung Barat akan menjadikan Partai Gerindra sebagai salah satu prioritas untuk koalisi partai jelang menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) KBB 2018.

Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Bandung Barat Rismanto menyatakan, PKS pada dasarnya siap melakukan koalisi dengan partai manapun, terlebih dengan Partai Gerindra yang selama ini secara komunikasi sudah terjalin dengan baik. “Komunikasi dengan Gerindra selama ini sudah terjalin dengan baik di berbagai level, termasuk di KBB. Kesuksesan di DKI Jakarta menjadi cerminana bisa dilakukan juga di daerah,” ungkapnya.

Menurut Rismanto, kendati koalisi dengan Partai Gerindra menjadi salah satu prioritas, namun PKS tetap membuka peluang untuk melakukan koalisi dengan partai politik manapun.

“Maka, dalam pandangan kami, berkoalisi dengan Gerindra menjadi salah satu prioritas dengan tetap membuka peluang ke parpol lain juga,” ujarnya.

Sejauh ini DPD PKS KBB sudah menetapkan dua bakal calon Bupati yang akan maju dalam Pilkada KBB 2018, yakni Aep Nurdin dan Didik Agus. Penetapan kedua nama tersebut berdasarkan hasil rapat pimpinan partai di Kabupaten Bandung Barat beberapa pekan lalu. Aep Nurdin saat ini menjabat Ketua Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan PKS Jawa Barat. Sementara Didik Agus saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Kesejahteraan PKS Jawa Barat. Keduanya pun menjabat sebagai anggota DPRD KBB. “Kami tengah melakukan survey sebagai salah satu syarat laporan kami ke pengurus wilayah PKS Jawa Barat dan pusat untuk mengerucutkan menjadi satu nama. Mereka dua balonbup PKS untuk KBB,” tandasnya.

Sampai saat ini, sejumlah Balonbup untuk Pilkada di KBB mulai ramai memperkenalkan diri dengan memasang spanduk, baligho, dan menggunakan media sosial untuk lebih dekat dengan masyarakat. Mulai dari Balonbup Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat Maman S Sunjaya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat Doddy Imran Cholid yang juga mantan Dirjen Penataan Agraria pada Kementerian Agraria dan Tata Ruang. Nama lainnya, Aa Umbara Sutisna yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Yayat T Soemitra yang sudah lama menjadi kader PDI Perjuangan, Tatang Gunawan yang juga politisi Partai Gerindra, Pither Tjuandys dari Partai Demokrat, Pipih Supriati dari Partai Gerindra serta beberapa nama lainnya. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan