PKS Kenalkan Politik bagi Kalangan Muda

3
PKS
MEMBIDIK : PKS Kabupaten Bandung Barat membidik kalangan muda sebagai kader, kemarin.

jabarekspres.com, NGAMPRAH– Untuk meningkatkan kecintaan pada dunia politik khususnya bagi kalangan muda,
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung Barat menggelar pengenalan politik bagi kalangan muda dengan tajuk Training Orientasi Partai (TOP) di Ngamprah belum lama ini. “Kami ingin mengenalkan dunia politik bagi anak-anak muda. Kegiatan ini merupakan pendidikan politik yang bertujuan mengenalkan fungsi partai politik. Bahwa di tangan orang yang baik dan kuat, politik akan menghadirkan manfaat dan kebaikan pula,” kata Ketua Umum PKS Kabupaten Bandung Barat, Rismanto.

Rismanto menyebutkan, politik juga bisa menjadi jalan dakwah dalam hal meluaskan kebaikan dan mempersempit kemunkaran. Untuk itu, pihaknya mengajak peserta untuk tidak ragu-ragu bergabung dan beraktivitas bersama PKS. “Sejarah mencatat bahwa kaum muda memiliki saham yang besar dalam membangun bangsa ini,” kata Rismanto yang juga  Anggota DPRD KBB ini.

Kegiatan ini, sebut dia, diikuti 117 peserta yang berasal dari Kecamatan Ngamprah, Padalarang dan sekitarnya. Media sosial sangat membantu dalam menyebarkan dan mengajak anak muda ini untuk bergabung. “Harapan kami dengan mengenalkan politik bagi anak-anak muda, mereka bisa tertarik dan memahami untuk bersama-sama membangun bangsa ini ke arah yang lebih maju,” ujarnya.

Sebelumnya, PKS juga membidik kalangan muda sebagai calon kader PKS di masa depan. Hal itu ditandai dengan peresmian PKS Muda KBB bertempat di Gunung Bendera, Desa Jayamekar Kecamatan Padalarang, belum lama ini. Ketua panitia Latief Rahman mengungkapkan, PKS ingin lebih dekat dengan masyarakat salah satunya dengan memperkenalkan kepada kaum muda. Sehingga, kalangan muda ini diharapkan ke depan menjadi kader dari PKS. “Selain sebagai sarana memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, acara ini kami kemas untuk mengenalkan PKS kepada kaum muda dalam suasana yang santai, ceria dan mengasyikkan. Sebab, kalangan muda menjadi salah satu target PKS dalam rekrutmen politik,” kata Latief. (drx)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here