PKS-Gerindra Bersatu, Belum Putuskan Calon Pilgub

jabarekspres.com, BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bersatu menjalin koalisi dalam menghadapi pilkada.

Pembentukan koalisi PKS dan Gerindra dituangkan dalam Penandatanganan nota kesepakatan yang ditandatangan Ketua DPD Gerindra dan Ketua DPW PKS Jabar. Penandatangan tersebut digelar di Hotel Sutan Raja, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (17/6) dihadiri semua pengurus DPD, DPW, DPC, PAC dan Kader kedua Partai.

Namun begitu, terkait nama-nama yang akan diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur belum muncul karena masih dibahas pada tingkat DPP.

Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu mengatakan, koalisi yang dibangun dengan Gerindra dalam rangka mengefektifkan mesin partai. Tujuannya, memenangkan pilgub Jabar 2018. Tidak hanya itu, ke depan jika terdapat partai politik lainnya yang memiliki misi yang sama dengan PKS dan Gerindra maka bisa dilakukan koalisi.

”Kalau ada partai lain dengan misi yang sama ingin ikut bergabung tentu kita akan cari partai lain,” ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, koalisi yang dibangun segera ditindaklanjuti dengan kerja nyata yang lebih intensif di tingkat DPD, DPC dan PAC partai di seluruh wilayah Jawa Barat.

”PKS dan Gerindra bersepakat bergerak bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk membangun Jabar yang lebih baik. Hal ini merupakan cita cita bersama kedua Partai untuk tetap berkomitmen, melanjukan pembangunan di masa Gubernur Ahmad Heryawan,” tegasnya

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Mulyadi mengklaim, hubungan koalisi dengan PKS sudah seperti sekutu yang tidak bisa dipisahkan. Dia menyebut, masih ada upaya membuka peluang komunikasi dengan partai lain katanya hal itu bisa saja terjadi menjelang pilgub Jabar.

Disinggung tentang pertemuan Partai Gerindra dengan Partai Golkar, dia menuturkan, hal itu merupakan upaya menggali kesepahaman dalam menghadapi pemilihan mendatang.

Menurutnya, bagi partai pilgub Jabar adalah sasaran antara untuk meraih sasaran utama yaitu Pilpres 2019 mendatang. Kemenangan pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu katanya diharapkan mampu bisa meningkatkan semangat untuk memenangkan pilgub Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan