PKS Gelar Bebersih Situ Ciburuy dan Masjid

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar aksi Bebersih Situ Ciburuy di Padalarang pada Minggu (12/11).

Aksi simpatik membersihkan Situ Ciburuy dari tumpukan sampah ini, sekaligus rangkaian dari acara Kemah Bakti Nusantara (Kembara) yang digelar sejak Sabtu (11/11) oleh PKS Kabupaten Bandung Barat.

Ketua PKS KBB Rismanto menuturkan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian PKS terhadap lingkungan dan sarana publik yang ada di KBB. Apalagi, Situ Ciburuy selain sebagai lokasi wisata, juga dikenal ikon dari wilayah KBB.

“Kami juga ingin memberi contoh bagaimana membuat lingkungan sekitar kita terasa nyaman dan hal ini bisa dilakukan oleh siapa saja,”jelas Rismanto ketika ditemui kemarin (12/11)

Rismanto yang juga Anggota DPRD ini, menuturkan, rangkaian acara lainnya yang dilakukan para Kader dan Masyarakat adalah bebersih masjid-masjid di sekitar Situ Ciburuy sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama sekitar.

“Kita bertemu saling berbagi informasi dan membahas soal kebangsaan dan perbaikan kedepan.”ucap dia.

Selain itu, peserta Kembara yang merupakan kader dari berbagai kecamatan di KBB ini juga dibekali materi tentang wawasan kebangsaan, baris berbaris dan permainan team building,

Pada puncak acara Kembara, peserta melakukan Apel Siaga dalam rangka menyambut perhelatan Pilkada Jawa Barat dan KBB tahun 2018 yang diisi dengan arahan dan komitmen kader untuk memenangkan pasangan yang diusung PKS.

“Intinya, kami ingin mewujudkan struktur dan kader partai yang solid sehingga mampu melakukan kebaikan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dengan meningkatkan kekompakan antar kader, ujar dia, optimis menghadapi Pilkada baik di tingkat Jawa Barat maupun Pilkada di Kabupaten Bandung Barat akan berhasil memenangkan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Tentunya kami ingin kader di tingkat bawah sampai atas itu benar-benar kompak dan solid. Sehingga target untuk memenangkan Pilkada di tahun depan bisa diraih dengan kemenangan,” tandasnya. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan