PKK Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

jabarekspres.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto menyebutkan pembinaan dan pengembangan gerakan PKK perlu mendapat dukungan. Terutama yang mengarah kepada peningkatan kualitas hidup keluarga beserta seluruh anggotanya.

Lanjutnya, dalam peningkatan dan pengembangan bagi PKK, Pemerintah Kota Bandung berupa memberikan fasilitas dan mendorong kemajuan PKK beserta seluruh kadernya dalam melaksanakan 10 program PKK.

Ditambahkan Yossi, salah satu dari 10 program PKK yaitu kesehatan dan pendidikan keterampilan. Menurut Yossi hal tersebut menjadi penting karena sebagai PKK perlu terampil dan bisa mendidik para kader maupun dalam lingkungan keluarga.

”Maka dari itu bagi semua kader diharapakan bisa memberikan inovasi yang baik dan mempunyai pendidikan yang cukup. Hal ini bisa membuktikan bahwa PKK kota Bandung lebih inovatif.” jelas Yossi Irianto, sekretaris Daerah Kota Bandung pada acara monitoring dan evaluasi 10 Program PKK dan lomba penilaian 5 lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Jawa Barat di Kantor Kelurahan Geger Kalong, kemarin (22/9).

Ditambahkan Yossi, melalui 10 program tersebut juga PKK memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan kota Bandung yang tidak lain membantu pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Alhamdulillah di bidang pendidikan, PKK membantu ketahan keluarga melalui Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Lansia, Bina Keluarga Remaja dan Pendidikan Usia Dini,”ujarnya.

Menurut Yossi, pemerintah kota Bandung sudah memberikan yang tebaik bagi masyarakat. Salah satunya dengan diraihnya Penghargaan Manggala Karya Kencana oleh ketua TP PKK Kota Bandung. Penghargaan tersebut diberikan oleh pemerintah pusat atas dedikasi tertinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan Keluarga.

“Oleh karena ini, dengan kehadiran tim monev dari provinsi Jawa Barat, selain memberikan penilaian juga diharapkan bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi kamu untuk bekerja lebih giat, fokus dan terukur agar kinerja TP PKK dapat dirasakan manfaatnya lebih luas,”jelasnya.

Sementara itu menurut, Ketua Pokja lll Provinsi Jawa Barat Erti Wawan Ridwan menyampaikan tahun 2017 merupakan tahun kedua untuk melaksanakan kegiatan program pokok PKK. Di tahun ini juga kita menyimak bahwa program PKK bisa memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan