PKK Kota Bandung Yakin Bubos Semakin Semarak

BANDUNG – Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandung akan menggelar Buka Bareng On The Street (Bubos). Rencananya, acara nga­buburit bareng PKK itu akan di Jalan Asia Afrika, Sabtu (17/6) mulai pukul 14.00- 18.30.

Ketua penggerak PKK Kota Bandung Attalia Pra­ratya menjelaskan, Bubos kali ini akan digelar lebih meriah dibanding tahun lalu. Sebab, dari rangkaian acaranya saja, dia memin­ta sejumlah praktisi seni pertunjukkan untuk ikut serta di dalamnya.

”Akan ada rempak bedug yang jumlahnya mencapai ratusan petabuh bedug. Lalu target jumlah pe­serta yang hadir pun 15.000 orang dari berba­gai komunitas, SKPD kota Bandung dan warga Kota Bandung,” jelas At­talia dalam acara ”Bandung Menjawab” di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Kota Bandung, kemarin (13/6).

Selain pertunjukan ram­pak bedug, Bubos juga akan menampilkan para juara Pildacil (pemilih dai cilik, Red) dan lomba adzan. Pementasan acara relegius itu disuguhkan agar tema Bubos semakin berkesan di mata masyarakat.

”Nanti kita di sana akan dengerin ceramah dari para dai cilik. Mereka itu para juara juga lho di ajang pemilihan dai cilik tele­visi. Demikian juga dengan acara lomba adzan, kita sudah biasa tampilkan mereka sebelumnya di lomba tingkat kecamatan. Nah, di sinilah ajang penampilan terakhir yang dapat penilaian dari de­wan juri,” tuturnya.

Istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tersebut menjelaskan, ada delapan puluh delapan komunitas yang sudah tergabung dan siap untuk ikut perpartisi­pasi dalam acara Bubos. Hebatnya, setiap komuni­tas dimintai agar mem­bawa yatim piatu minimal sebanyak 50 orang anak.

Ketua Pelaksana Acara Bubos, Kenny Dewi Kania­sari memastikan, Bubos akan siap digelar dan bisa berjalan sukses.

”Kami sudah susun sedemikian rupa agar acara menarik perhatian penontonnya. Saya ya­kinkan acara akan ber­langsung sukses dan semarak,” tegasnya.

Dia mengatakan, pi­haknya akan menggelar red carpet di sepanjang Jalan Asia Afrika. Hal itu tentu tak mudah. Makanya, dia juga meminta agar jalan tersebut dibersihkan dari segala jenis sampah. ”Kita sudah koordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung,” sambung Kenny.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan