PKK Kota Bandung Gelar Buka Berkah Ramadan

jabarekspres.com, BANDUNG-Dinas Komu­nikasi dan Informasi (Dis­kominfo) Kota Bandung, kembali mengelar acara “Bandung Menjawab”. Acara itu dilaksanakan di pelataran taman seja­rah kota Bandung jalan Aceh, baru-baru ini. Dis­kominfo menghadirkan narasumber Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Atalia Praratya.

Dalam kesempatan terse­but, istri wali kota Bandung itu membeberkan program-program yang akan dijalan­kan di bulan Ramadan. Salah satunya adalah Buka Berkah Ramadan.

Dia mengatakan, Rama­dan adalah satu bulan di­mana ummat manusia berupaya untuk mening­katkan ketakwaan. Defi­nisinya, bulan puasa itu salah satunya meningkat­kan rasa berbagi kepada sesama yang bahasa arab­nya sharulmusawwah, yakni bulan beri santunan.

“Orang-orang akan lebih takwa. Kalau lebih takwa lebih banyak sodaqoh, infaq juga akan lebih ba­nyak. Sodaqoh terkumpul infaq terkumpul, ya kita bagi kan berdasarkan wi­layah ke 30 lokasi di 30 kecamatan. Kemudian berikan bantuan ke masjid dan fakir miskin,”katanya saat di temui di Taman Sejahtera kota Bandung.

Saat ini, yang ikut dalam kegiatan buka berkah Ra­madan ada tiga tim. Setiap timnya didukung oleh is­teri Yosi Irianto dan isteri Oded M Danial. Selain itu di bantu juga oleh komu­nitas- komunitas pengajian yang ikut berpartisipasi dalam membantu berjalan­nya buka berkah ini.

“Saat ini kurang lebih ada 70 komunitas yang ikut membantu kita dalam men­sukseskan program buka berkah ini,”paparnya.

Lanjut dia, selain menja­lankan program buka ber­kah, juga turut mendorong magrib mengaji yang sebe­lumnya sudah berjalan.

“Saya saat ini sedang ba­hagia karena magrib menga­ji naik dari 2000 masjid menjadi 3100. Artinya pe­ningkatan program ini menunjukkan antusiasme warga menjadi generasi qurani luar biasa,”terangnya.

Geliat berbagi di bulan ramadan ini sangat luar biasa, sehingga dengan program buka berkah dan magrib mengaji akan men­jadi pendorong bagi komu­nitas yang ingin turut ber­partisipasi dalam acara ini.

“Semoga ini menjadi pendorong agar lebih ba­nyak lagi komunitas yang ikut dalam program buka berkah ramadan,” harap­nya. (pan/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan