PKB Usung Fiki Satari

jabarekspres.com, BANDUNG – Partai Keadilan Bangsa (PKB) Kota Bandung berpotensi mengusung Fiki Satari untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Bandung periode 2018-2023 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota Bandung H Erwin Affandi, di Jalan Cihampelas Kota Bandung, kemarin (21/9).

Dia mengatakan, ketertarikan kepada pengusaha muda asal Bandung ini karena memiliki visi misi yang sama dengan PKB.

”Kita sudah berkominikasi dengan denagn Fiki sudah hampir delapan bulan dan dalam komunikasi itu kita memiliki tujuan yang sama ingin membangun kota Bandungyang agamis,” ungkap Erwin. Meski demkian, dukungan ini harus disahkan dengan keluar surat SK dari pusat. Dengan begitu, pergerakan dukungan semakin produktif. ”Sekarang kita mau komunikasikan dengan pusat semoga SK langsung dikeluarkan,” ungkapnya.

Selain memiliki visi misi yang sama, lanjut Erwin, sosok ketua Karang Taruna Kota Bandung itu juga dinilai memiliki kualitas yang baik. Dia memastikan, sosok Fiki bisa melayani masyarakat. ”Dia punya potensi, kemampuan dan visioner, apalagi dia punya link yang banyak disemua aspek,” ucapnya.

Untuk menggenapkan dukungan yang saat ini masih kurang untuk menjadi syarat mencalonkan, terang dia, saat ini terus melakukan lobi-lobi dengan partai lain. ”Kita sudah berkomunikasi dengan Nasdem, Hanura, dan Partai Demokrat. Dengan begitu, bisa berkoalisi dengan tiga partai ini dan kita bisa mencapai 11 kursi,” terangnya.

Sementara itu, Fiki Satari kepada Jabar Ekspres mengaku, bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus dan kader PKB Kota Bandung yang telah memberikan dukungan kepada dirinya. ”Ini menjadi motivasi, semangat dan modal untuk melanjutkan ikhtiar ke langkah selanjutnya,” kata Fiki, kemarin.

Dia mengaku, sadar betul upaya dari PKB juga belum cukup untuk mengusung dirinya untuk melanggang ke pencalonan Wali Kota Bandung. Makanya, dia pun terus menjalin komunikasi partai-partai. Termasuk menjalani mekanisme konvensi di Partai Demokrat.

”Kami masih komunikasi dengan Hanura dan Nasdem. Termasuk komunikasi dengan bakal calon lain,” ucap Fiki.

Fiki menyebutkan, dukungan ini juga memperkuat semangat para relawan dan tim. Dia berharap, mudah-mudah jaringan struktur partai PKB kota, daerah hingga pusat dan Keluarga Besar NU bisa bersama-sama mendukung dan ikhtiar untuk kemajuan Kota Bandung. ”Tidak hanya membangun kotanya juga memperkuat mental manusianya,” tegasnya. (pan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan