PKB Tunggu Injury Time

jabarekspres.com, GARUT – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menjalin komunikasi intensif dengan beberapa partai politik. Ketua DPC PKB Kabupaten Garut Dadan Hidayatulloh mengatakan, komunikasi yang dibangun guna memantapkan arah koalisi PKB nantinya.

Sementara terkait siapa bakal calon yang diusung PKB nanti, Dadan mengungkapkan, masih terlalu dini bagi pihaknya untuk menentukan sekarang. Sehingga, saat ini pihaknya masih fokus dalam menjalin komunikasi dengan partai lain.

“Kita belum ada penjaringan, penetapan belum ada arahan (dari DPW ataupun DPP, red). Mengenai koalisi, kita masih membangun komunikasi dengan semua partai. PKB biasanya injury time (di akhir waktu, red) memutuskan siapa nanti yang akan diusung. Waktu lalu juga begitu,” kata wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut itu.

Mengingat pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Pemilihan Gubernur digelar serentak, lanjut Dadan, alangkah baiknya koalisi yang terbangun di daerah satu paket dengan provinsi. Namun, daerah tidak bisa memaksakan, karena koalisi yang dibangun juga harus memiliki peluang bagus untuk partai di Kabupaten/Kota. “Jadi ini akan ada beberapa pertimbangan lagi nanti, tidak harus sama arah koalisi di Kabupaten dengan provinsi.  Tetapi memang kalau sama, itu lebih bagus,” kata Dadan.

Selain dirinya yang mengaku siap apabila ditunjuk Partai untuk maju di Pilkada 2018, Dadan menambahkan, PKB tetap menjadi partai terbuka bagi siapa saja yang tertarik maju melalui PKB. “Dan nanti siapa yang diusung akan ada mekanisme partai untuk memilih siapa yang akan diusung,” katanya. (erf)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan