PKB Kabupaten Bandung Bidik 10 Kursi

jabarekspres.com, SOREANG – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung secara resmi menyerahkan berkas kelengkapan parpol sebagai peserta pemilu 2019. Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung H. Cucun Ahmad Syamsurijal bersama pengurus partai dan ratusan kader mendatangi kantor ‘KPU Kabupten Bandung, kemarin (16/10)

”Kami sudah serahkan semua berkas sesuai dengan peraturan KPU yang dipersyaratan dan jumlah daftar anggota PKB Kabupaten Bandung yang sudah masuk sistem informasi partai politik (Sipol) sebanyak 1.295 anggota sebagai syarat minimal 1.000 anggota,” jelas Cucun Syamsurijal kepada wartawan usai menyerahkan berkas di kantor KPU, kemarin (16/10)

Menurutnya semua pengurus DPC PKB Kabupaten Bandung mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Bandung yang menunjukan penyelanggaraan pemilu 2019 ditahapan betul-betul serius tidak seperti yang lalu. Karena tahun sekarang semua parpol, kata dia dituntut betul-betul dengan dipersiapkan dan wajib mengisi sistem informasi partai politik (sipol)

”Dengan tersedianya Sipol. Kami apresiasi mudah-mudahan langkah yang dilakukan KPU ini merupakan satu jalan kedepan untuk menata pilar demokrasi partai politik agar lebih baik,” tuturnya

Lebih lanjut, Cucun yang juga sebagai anggota DPR RI mengatakan jajaran DPC menyerahkan berkas kelengkapan partai di Kabupaten Bandung ke KPU untuk menindaklanjut DPP karena kemarin pagi DPP PKB telah mendaftarkan secara resmi dan sudah muncul di KPU Pusat, sehingga PKB sudah sesuai untuk syarat menikuti pemilu. ”DPP PKB sudah menyerahkan secara resmi di KPU Pusat, sehingga sipol kami di daerah sudah sesuai dan dinyatakan untuk syarat mengikuti pemilu 2019 nanti,” akunya

DPC PKB Kabupaten Bandung menargetkan minimal 10 kursi atau maksimalnya 1 dapil satu kursi. Apalagi di Kabupaten Bandung ada penambahan dapil. Dirinya sangat optimistis pada Pileg 2019 nanti, PKB mendapat minimal10 kursi di DPRD Kabupaten Bandung. Hal itu di perkuat dengan DPP yang telah menyampaikan jika PKB bukan hanya untuk warga NU, namun sekarang PKB sudah terbuka untuk umum dan NU jelas sudah menjadi basis pertamanya.

”Partai PKB terbuka untuk umum bukan warga NU saja, dengan itu saya akan lebih optimis mendapatkan kursi di DPRD se Indonesia sesuai target partai untuk sukses pada pemilu nanti,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan