PKB Ingatkan Ajay Terkait Realisasi Janji Politiknya

jabareskpres.com, CIMAHI – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Cimahi mengingatkan wali kota terpilih Ajay M Priatna untuk fokus merealisasikan beberapa program yang telah mereka janjikan pada saat kampanye.

Ketua DPC PKB Kota Cimahi Acep Jamaludin mengatakan di momen pelantikan nanti, Ajay harus bisa meyakinkan kepada masyarakat jika janji kampanyenya bukanlah hisapan jempol belaka, tetapi janji yang betul-betul dibutuhkan masarakat Kota Cimahi dan akan direalisasikan.

”Yakinkan masyarakat, bahwa mereka tidak salah memilih pemimpin,” kata Acep, saat ditemui di kantor DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita Kota Cimahi, kemarin.

Menurut Acep, beberapa janji kampanye pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih yang harus segera direalisaikan atau diprioritaskan yakni terkait Seribu lapangan kerja untuk mengentaskan kemiskinan serta pendidikan gratis. ”Tentu ini hukumnya wajib dilaksanakan dan dikerjakan oleh Pak Wali kota (Ajay) saat, kepemimpinannya 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Untuk tahap awal lanjut dia, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), tentu sudah harus dirumuskan untuk 5 tahun kedepan mulai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang juga sudah disesuaikan. ”Jelas itu harus dilakukan, agar mendapat hasil yang maksimal,” tuturnya.

Selain itu, tugas yang sudah menanti di depan mata yaitu, menyelesaikan permasalahan Cimahi warisan masa lalu. Salah satunya banjir di kawasan Melong Kecamatan Cimahi Selatan.

Yang menurut Acep, banjir yang terjadi di kawasan Melong merupakan permasalahan daerah yang sangat dirasakan oleh masyarakat. Dan hingga saat ini, hampir di setiap musim hujan wilayah tersebut sering terendam banjir dan belum ada penyelesaian yang nyata. ”Untuk menyelesaikan masalah daerah, maka Pemerintah harus bersinergi dengan elemen masyarakat. Karena ini untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (ziz/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan