Pirlo Ungkap Alasan Tinggalkan Milan

jabarekspres.com – Berbicara tentang Andrea Pirlo, pasti publik masih bertanya-tanya faktor apa yang membuatnya meninggalkan AC Milan dan justru pindah ke rival, Juventus. Itu terjadi beberapa tahun lalu sebelum akhirnya Pirlo berlabuh di New York City FC.

Pirlo tiba-tiba enggan memperpanjang kontrak di San Siro meski sudah bermain selama 10 tahun bersama Milan. Dia pun memilih Juventus dan pergi secara gratis karena kontraknya bersama Milan berakhir.

“Saya tak melupakan momen di Serie-A. Saya bergabung bersama tiga klub besar yakni Internazionale Milan, AC Milan, dan Juventus. Saya memiliki masa indah bersama Milan dengan meraih juara Serie-A dan Liga Champions,” sebut Pirlo kepada Football Italia.

Pirlo menambahkan, “Namun, saya harus mengakhiri karier bersama Milan dan beralih ke Juventus. Saya katakan, itu terpaksa saya lakukan karena ada masalah dengan Massimiliano Allegri”.

Kala itu, Allegri memang masih menukangi Milan. Pirlo merasa Allegri telah memaksakan kehendak dengan menempatkan dirinya bukan di posisi aslinya. Allegri kala itu ingin agar Pirlo bisa lebih ke depan dan berfungsi sebagai trequartista.

Padahal, sebelum Allegri datang ke Milan, Pirlo sudah sangat nyaman bertindak sebagai deep-lyng playmaker. Tak pelak, Pirlo kecewa dan akhirnya memutuskan tak memperpanjang kontrak.

“Ada beberapa masalah dengan Allegri yang membuat saya memilih tak memperpanjang kontrak. Saya mengalami cedera selama 4 bulan. Ketika pulih, Allegri telah melakukan perubahan dalam sistem permainan dan saya ditempatkan di posisi yang bukan asli saya. Pada akhirnya, saya memutuskan tak memperpanjang kontrak dan memilih Juventus,” pungkas Pirlo. (epr/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan