Pilih Pulihkan Cedera Daripada Pindah Klub

22
DOK. JABAR EKSPRES
BELUM PULIH: Sergio Van Dijk (kiri) saat berhadapan dengan pemain Borneo FC Leonard Tupamahu pada lanjutan Liga 1, Sabtu (20/5).

jabarekspres.com, BANDUNG – Kontrak striker Persib, Sergio Van Dijk bersama Maung Bandung akan berakhir musim ini. Alih-alih memikirkan masa depannya bersama klub lain, Sergio ingin pulih dulu dari cedera lututnya.

Sergio mendapat cedera lutut kaki kiri kala membela Persib menghadapi Barito Putera, 18 Juni 2017 lalu pada lanjutan pekan ke-11 Go-Jek Traveloka Liga 1.

“Saya hanya fokus ke pemulihan diri saya sendiri. Setelah kontrak saya di sini berakhir tentu saya akan berstatus sebagai pemain bebas. Setelah itu baru kita akan lihat musim depan akan main di mana atau masih di sini,” pungkasnya.

Saat ini, pemain bernomor punggung 9 tersebut masih menjalani terapi dengan didamping fisioterapi Persib, Benidektus Adi Prianto. Terapi dilakukan untuk menguatkan kembali otot paha dan betis kedua kakinya.

“Saya enggak mau buru-buru untuk kembali ke lapangan, mungkin baru minggu ini baru mulai ke lapangan,” terang Sergio.

Di saat kompetisi berakhir dan di mana kebanyak pemain berlibur bersama keluarga, Sergio belum memikirkannya karena ia ingin lebih dulu sembuh dari cedera lutut tersebut.

“Mungkin ke Australia, tapi saya belum tahu akan ke mana setelah ini. Saya masih mau latihan di sini dan kalau sudah cukup bagus, baru saya pikirkan liburan,” pungkasnya.

Sebelumnya dia juga menyebutkan akan secepatnya melupakan raihan mengecewakan di Go-Jek Traveloka Liga 1 musim 2017 ini. Namun, ia juga berharap agar semua pihak mau memetik pelajaran dari hasil tersebut.

Persib mengakhiri musim ini dengan berada di posisi ke-13 klasemen setelah mengumpulkan 41 poin, terpaut lima poin dari posisi teratas zona degradasi yang diisi oleh Semen Padang di peringkat ke-15.

”Kita jadikan tahun ini sebagai pelajaran, apa yang bagus bisa kita ambil dan yang tidak, lebih baik kita bisa cepat lupakan. Mudah-mudahan PERSIB bisa lebih bagus di tahun depan,” ujar pemain yang musim ini lebih banyak mendapatkan cedera ini.

Menyoal kekalahan dari Perseru Serui, Sergio percaya rekan-rekannya sudah bekerja maksimal. Ia ikut merasakan kekecewaan baik dari sesama pemain, jajaran pelatih maupun dari Bobotoh. Namun begitu, dukungan kepada skuat Maung Bandung akan selalu tetap diharapkan.

“Mungkin pemain sudah bekerja lebih di pertandingan ini tapi hasilnya tetap tidak bagus untuk pemain, manajemen dan suporter. Tapi, semoga Bobotoh tetap mendukung kita di masa depan.”

“Ini mungkin musim ini paling mengecewakan untuk semua orang di PERSIB,” pungkasnya. (sib/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here