Pilgub Jabar, Demokrat Punya Tiga Kader Andalan

Wakil bendahara Partai Demokrat Agung Budi Santoso (tiga dari kanan)

jabarekspres.com, BANDUNG – Nama-nama Agus Harimurti Yudhoyono, Iwan Sulanjana, Dede Yusuf diprediksi akan diusung partai Demokrat untuk dijadikan bakal calon gubernur Jawa barat

Wakil bendahara Partai Demokrat Agung Budi Santoso mengakui, sebetulnya nama-nama tersebut masih belum memiliki kepastian sebab dalam menentukan calon gubernur partai Demokrat memiliki mekanisme tersendiri.

“Kita nanti akan ada penjaringan di internal partai, kemudian evaluasi atas survey yang kemudian tingkat DPD provinsi akan mengajukan ke DPP”, jelas Agung ketika ditemui dalam acara pembekalan 4 pilar wawasan kebangsaan di Cikutra kemarin (18/4)

Dirinya mengungkapkan, meskipun sudah ada nama -nama yang muncul. Namun, penentuan sikap siapa yang akan menjadi bakal calon gubernur di Jabar akan ada tahapan dan mekanismenya.

Agung menilai, adanya dua nama yang sudah berniat akan maju dalam pilkada Jabar nanti, yaitu Iwan Sulanjan dan Dede Yusuf merupakan hak masing masing dalam berdemokrasi. Namun ia mengakui belum berkomunikasi dengan yang bersangkutan.

“Saya tahu dari perbincangan antar elit kader saja kalau dari orang belum ada pembicaraan, saya juga mendengar kalau pak Iwa sudah berjalan melakukan sosialisasi sebagai bakal calon, hal itu menurut saya bagus,” ujar Agung

Dia menuturkan, meskipun belum ada keputusan dari DPP siapa yang akan di calonkan kemudian, kader yang saat ini melakukan sosialisasi dinilanya sangat bagus. Sehingga, bisameningkatkan popularitas untuk partai disamping nama kader itu sendiri.

“Kalau bagi saya tidak ada masalah kalau melakukan sosialisasi sekarang, namun secara resmi untuk menjadi bakal calon itu ada prosesnya dari DPP,” kata dia.

Tahapan pertama untuk menjadi bakal calon pertama adalah penjaringan yang bisa diikuti oleh kader, simpatisan ataupun non kader, kemudian survei dari lembaga yang subjektif setelah itu akan dibawa pada hasil rapat disemua DPC yang ada di Jabar kemudian di setorkan ke DPP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here