Pesanan Senegal Tiba di Dakar

Dia menyatakan, di antara negara rangkapan yang telah menyatakan keinginannya membeli pesawat CN-235 produksi PT DI yang sama adalah Republik Guinea sebagaimana yang disampaikan langsung oleh Presiden AlphaConde kepada Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke Indonesia pada Agustus lalu.

Informasi kedatangan pesawat CN-235 tersebut disampaikan langsung Dubes Mansyur Pangeran kepada Presiden Senegal, Macky Sall pada sore hari-nya, pada saat Dubes menghadiri Resepsi Tahun Baru 2017 di Istana Kepresidenan di Dakar. Presiden sangat senang dan menyampaikan terima kasih atas hubungan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dan meminta untuk ditingkatkan di masa-masa mendatang.

Pesawat yang diterbangkan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung tanggal 27 Desember lalu dalam perjalanannya ke Dakar, Senegal mengambil rute ferry flight Medan, Colombo (Sri Lanka), Maldives, Karachi (Pakistan), Riyadh (Arab Saudi), Khartoum (Sudan), Ndjamena (Chad), Ouagadougou (Burkina Faso), dan Dakar. (ant/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan