Pertumbuhan Kredit bjb Terus Membaik

jabarekspres.com, BANDUNG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) mencatatkan pertumbuhan kredit yang solid yaitu sebesar 13,6% year on year (y-o-y). Per triwulan I 2017, total kredit yang disalurkan oleh bank bjb mencapai Rp 62,7 triliun. Di mana semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Direktur Utama bjb Ahmad Irfan mengatakan, pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62 persen atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan I tahun 2016 yang sebesar 2,84 persen. Catatan yang positif ini membawa laba bersih bank bjb naik menjadi sebesar Rp 446 miliar.

”Sebagai upaya untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, maka di dalam menjalankan roda perusahaan, bank bjb senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku sehingga implementasi good corporate governance (GCG) dapat berjalan dengan baik,” ujar Irfan dalam siaran pers yang diterima Jabar Ekspres kemarin (21/5).

Lebih lanjut, dalam memeriahkan Hari Jadi ke-56, bjb menggelar perayaan ”Tandamata Untuk Negeri, Membangun Indonesia Memahami Negeri” di Jalan Naripan Nomor 12, Kota Bandung, Sabtu (20/5).

Acara ini dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional II Jawa Barat Sarwono, seluruh jajaran Direksi, Komisaris dan Manajemen bank bjb serta tamu undangan lainnya.

Dalam puncak acara HUT bank bjb ke-56 yang diselenggarakan di Kantor Pusat bjb-Braga Pendek-Asia Afrika, bjb menggelar berbagai acara dan program menarik bagi nasabah maupun masyarakat secara umum. Sntara lain Costume Festival, Games Zone, Instagram Contest, Jelajah Kuliner Nusantara, Photo Booth, Flashmob ’Gerakan Satu Negeri’, Video Mapping, Wayang Golek, dan Parade Budaya. bank bjb juga menggelar acara musik yang dimeriahkan oleh artis nasional yaitu Ada Band, Once, DJ Ari Irham dan Homogenic.

Selain itu, bank bjb juga mempersembahkan berbagai hadiah menarik bagi yang mengikuti program maupun kuis yang diadakan bank bjb, di antaranya cash back langsung  dan voucher menginap di Glamping Resort  bagi yang melakukan transaksi Trade Finance dan Remittance di bank bjb, bunga 5,6 persen fixed pada tahun pertama bagi pemohon kredit bjb KPR, satu unit motor bagi pemohon kredit bjb KPR, potongan provisi sebesar 56 persen bagi pemohon kredit KGB, KPPB, dan KPB melalui bank bjb, bjb Travel Fair dan bazaar UMKM.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan