Pertahankan Juara Umum

jabareksres.com, BALEENDAH – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung secara resmi melepas kontingen asal kabupaten Bandung, kemarin (24/7). Meraka akan mengikuti pertandingan di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD ke X tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2017.

Sekitar 12 Atlet asal kabupaten Bandung Sudah dipersiapkan untuk bertanding diperhelatan O2SN tingkat Jabar. Para atlet itu akan bertanding selama 3 hari ke depan. Para atlet Kabupaten Bandung itu bertekad untuk mempertahankan gelar Juara Umum yang diraih pada tahun 2016 lalu.

“ Mereka yang diberangkatkan adalah 12 atlet, pelatih, official dan manager dari lima cabang olahraga O2SN. Pak Kadis melepas para atlet ini sebagai bukti support agar mereka semangat bertanding dan mempertahankan gelar juara umum nanti,” kata Ketua Kontingen kabupaten Bandung Aas Siti Asidah di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Baleendah.

Menurutnya, seluruh altet yang mewakili kabupaten Bandung ke tingkat jabar, adalah para atlit pilihan yang berhasil menjadi juara pada perhelatan O2SN di tingkat Kabupaten Bandung. Setelah mendapat pembinaan dari para pelatih, baik pisik dan strategi mereka siap berlaga dan bersaing dengan para atlit se Jabar.

“Semoga mereka bertanding dengan lancar, dan bisa mempertahankan gelar juara umum yang diraih kabupaten pada tahun 2016 lalu,” jelas Aas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, DR Juhana M.MPd mengatakan, setelah melalui beberapa proses, para atlet asal kabupaten Bandung ini siap berlaga di tingkat Jabar.

“Para atlet yang mengikuti lomba tersebut adalah para juara dari lomba O2SN Tingkat Kabupaten, saya mengharapkan mereka berhasil mempertahankan predikat juara umum yang diraih pada tahun sebelumnya,” pinta Juhana usai melepas kontingen.

Juhana, menegaskan kabupaten Bandung sudah secara rutin melakukan identifikasi hobi para siswa di tiap sekolah. Setalah mendata semua siswa yang gemar dibidang olahraga dilakukan pembinaan. Selanjutnya, melakukan uji coba dengan menggelar perlombaan antar sekolah tingkat gugus dan tingkat kecamatan. Lalu mereka juga mengikuti O2SN tingkat Kabupaten Bandung.

“Jadi sejumlah tahapan pertandingan, lahirlah para atlet yang akan mewakili kabupaten Bandung ke tingkat provinsi,” akunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan