Persib vs Borneo FC: Momentum Balas Kritikan

Keduanya bertemu menjadi lawan pertama kali saat pertandingan Piala Jenderal Sudirman 2015 di Sidoarjo (27/11). Popon begitu sapaan Ponaryo, berhadapan dengan muridnya di babak pertama. Laga tersebut pun dimenangi Pesut Etam dengan skor 2-0. Momen itu diabadikan dengan sesi foto serupa ketika Zola dan Popon berfoto saat umur Zola 9 tahun.

Momen itu dipastikan kembali pada laga Persib vs Borneo FC pada Liga 1, Sabtu (20/5) akhir pekan ini di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kedua pemain itu pun sama-sama menjadi pemain yang hadir saat konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (19/5). Maka dipastikan Popon dan Zola saling berhadapan mulai dari menit pertama.

Ponaryo, akan profesional berhadapan dengan Zola. Mereka punya tim yang berbeda yang harus sama-sama dibela mendulang kemenangan. ”Saya pikir baik Zola atau saya, kita sama-sama pemain profesional, jadi saya kira di lapangan kita bermain profesional untuk bela klub yang kita bela. Di luar lapangan hubungan pertemanan kawan tetap kita jaga,” bebernya.

Ditanyai perkembangan Zola, Popon menilai pemain yang bakal menginjak usia 19 pada tahun ini mampu memanfaatkan regulasi kompetisi. Adanya kewajiban klub memainkan pemain U-23 di setiap pertandingan membuat Gian semakin matang. Ditambah dirinya dipanggil Timnas Indonesia arahan Luis Milla sebagai tim yang disiapkan untuk mentas di SEA Games Malaysia 2017.

”Bagus perkembangannya, apalagi dengan adanya pemain U-23 jadi beri kesempatan yang lebih kepada Zola untuk berkembang sebagai pemain,” paparnya.

”Saya lihat itu bisa dia manfaatkan dengan baik terutama dengan dipanggilnya ke Timnas semakin memberi pengalaman buat dia sehingga bisa berkembang lebih sebagai pemain profesional,” bebernya. (nap/pra/bbs/JPG/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan