Persib vs Arema: Pembuktian Marquee Player

Djanur optimistis, dengan persiapan yang sudah dilakukan, timnya bisa meraih kemenangan atas Arema FC. Apalagi, sejak 2012 lalu, Persib belum pernah kalah di kandang sendiri ketika menghadapi Arema FC.

Djanur juga tidak melihat striker Arema FC Cristian ”El Loco” Gonzales sebagai ancaman bagi timnya. ”El Loco belum pernah mencetak gol ke gawang Persib. Tapi, pengawalan ketat, pasti bakal dilakukan,” ujar pelatih yang pernah menimba ilmu di Inter Milan ini.

Pelatih berusia 52 tahun itu menyatakan, dia cukup paham dengan karakter bermain Arema FC. Termasuk selama tim berjuluk Singo Edan ini dilatih Aji Santoso. ”Arema pastinya menyerang dengan lini tengah yang kuat. Kami tidak akan membiarkan karena pemain tengah Persib bakal fight,” kata Djanur.

Melawan Persib, Arema sendiri tidak akan tampil dengan tiga pemain seniornya. Masing-masing Ferry Amar Saragih yang menderita cedera lutut, Beny Wahyudi yang sedang cedera engkel dan Arif Suyono yang terserang sakit.

Disinggung terkait tiga pemain Arema yang tidak akan tampil, mengaku enggan terkecoh. ”Arema ya tetap Arema. Mereka tetap kuat,” ujarnya.

Dari segi performa pemain, Arema FC berada di atas angin. Tim asuhan Aji Santoso ini tampil begitu solid pada laga pramusim. Termasuk dengan sukses menjadi juara di Piala Presiden. Masuknya Jadd Noureddine akan membuat Arema FC semakin kokoh di lini belakang.

Untuk lini depan, Arema FC masih akan tentu masih akan menggandalkan sosok Christian Gonzales. Penyerang 40 tahun sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya mencetak gol. Dia akan mendapatkan sokongan dari Adam Alis Setyano dan Esteban Vizcarra dari lini kedua.

”Laga perdana ini sangat istimewa. Lawan tim Persib yang juara bertahan liga sebelumnya. Persib juga memiliki dua pemain kelas dunia, jika pemain itu ditampilkan saya lebih senang,” kata Aji Santoso, pelatih Arema.

Dari catatan, Arema memang lebih mentereng dalam perjalanan pramusim dari Hariono dkk. Namun bagi mantan pelatih Persela Lamongan itu bukan menjadi patokan bisa mengalahkan Maung Bandung.

”Hasil itu bukan patokan, tapi kita sudah sangat siap melawan Persib. Pertandingan away ini paling tidak saya targetkan minimal satu angka, tapi kalau ada peluang menang kenapa tidak kita manfaatkan,” tegasnya.  (pra/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan