Persib Umumkan Raphael Maitimo Awal April

Bisa Menciptakan Prahara di Pemain

1

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung akan mengumumkan Rap­hael Maitimo pada awal April mendatang. Hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Zai­nuri.

Sebelumnya, Maung Bandung memang sudah sejak lama dikabarkan merekrut pemain naturalisasi asal Be­landa ini. Sempat mengelak, mereka akhirnya mengumum­kan hal itu. Zainuri menga­takan bahwa Mairtimo saat ini sudah positif gabung. Dia juga sudah menjalani tes medis di sana.

”Maitimo sudah positif ber­gabung dengan Persib. Dia jadi pemain lokal terakhir yang kita rekrut untuk kompetisi Liga 1,” ungkap Zaenuri Ha­syim dikutip Simamaung.

Namun demikian, perekru­tan ini tak akan diumumkan dalam waktu dekat. Persib akan memperkenalkan Mai­timo saat launcing tim.

”Maitimo akan kita kenalkan pada Bobotoh Minggu (2/4) saat launching Persib. Jadi hari Minggu besok Maitimo sudah jadi bagian Persib,” tuturnya.

Gelandang jangkar natura­liasi, Raphael Maitimo, tinggal menunggu waktu bergabung dengan Persib Bandung. Ber­sama bomber asal Inggris, Carlton Cole, pemain ber­darah Belanda tersebut telah menjalani tes medis di Indo­nesia Sports Medicine Center (ISMC) Jakarta pada Rabu (29/3).

Bocorannya, pemain yang pada Piala Presiden 2017 sem­pat bermain di PSM Makassar itu bakal berangkat menuju Bandung pada Kamis (30/3) ini. Jika tidak ada aral melin­tang, ia akan diperkenalkan manajemen Maung Bandung di hadapan media.

Kehadiran Maitimo menam­bah daftar panjang pemain bintang yang direkrut Persib jelang Liga 1 2017. Kehadiran­nya membuat pelatih Djadjang Nurdjaman punya banyak opsi strategi di sektor tengah.

Namun, ada sisi negatifnya. Kehadiran Maitimo bakal membuat lini kedua Persib sesak. Dalam skema 4-2-3-1 atau 4-3-3 yang sering dite­rapkan Djanur, maksimal hanya ada dua gelandang bertahan yang tampil di la­pangan.

Masuknya Maitimo akan membuat Kim Jeffrey Kur­niawan dan Hariono tersisih. Berat bagi mereka berdua dapat kesempatan bermain.

Jika mau main aman, ada solusi lain yang bisa dipakai Djadjang Nurdjaman. Sang mentor bisa menggeser po­sisi bermain Raphael Maitimo menjadi bek. Saat di Mitra Kukar, dia kerap bermain se­bagai stoper atau bek sayap kanan.

Namun, konsekuensinya dia harus mengorbankan Achmad Jupriyanto atau Vladimir Vu­jovic. Jadi, opsi mana yang dipakai Djadjang Nurdjaman jika memang Raphael Mai­timo jadi digaet Persib Bandung? (ies/JPG/bbs/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here