Persib Tetep Pede Tantang Pemuncak Klasemen

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung akan melakoni lawan berat pada kompetisi Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), hari ini (5/7). Sebab, skuad Maung Bandung akan meladeni pemuncak klasemen PSM Makassar.

Laga ini sangat penting bagi Persib jika ingin menjaga peluang mereka menjuarai Liga 1 musim ini. Apalagi, Persib saat ini tercecer di posisi ke-13 klasemen dengan perolehan 16 angka dari 11 laga.

Tercecernya Persib saat ini terjadi karena hasil buruk yang didapat Michael Essien cs dalam enam laga terakhir. Persib hanya mampu menang satu kali, kalah tiga kali dan imbang dua kali.

Kapten tim Persib Bandung, Atep Rizal optimistis Persib baik-baik saja tanpa striker Sergio van Dijk atau Carlton Cole saat menjamu PSM Makassar.

”Mungkin Shohei Matsunaga dan Tantan tipikal striker yang bagus untuk diandalkan di depan. Dan saya pikir siapapun bisa cetak gol, jadi tidak terlalu masalah Persib tanpa Sergio atau Cole,” ujar Atep, kemarin.

Terlebih kondisi tim Persib saat ini sangat baik dan rileks menjelang pertemuan dengan tim asuhan Robert Alberts. Kendati, dengan persiapan lima hari setelah libur panjang dan langsung berhadapan dengan tim pemuncak klasemen sementara.

”Kami akan menghadapi tim yang kuat karena itu kami harus bermain dengan penuh semangat. Kita harus bisa memperdekat jarak untuk membuka jalan mengejar pesaing,” papar Atep.

”Yang pasti, kedua tim pasti menurunkan pemain terbaik yang dimiliki. Apalagi Persib banyak pemain berkualitas sehingga memudahkan pelatih untuk memilih pemain yang diturunkan,” sambungnya.

Atep berharap laga melawan tim Juku Eja bisa diakhiri dengan kemenangan. Sebab, kemenangan akan menjadi awal kebangkitan Maung Bandung dan menambah rasa percaya diri pada pertandingan-pertandingan Persib selanjutnya.

Asisten Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan, juga optimistis anak asuhnya bisa memenangkan laga kontra PSM Makassar. Dia mengaku telah mengantongi kekuatan tim tamu yang kini memuncaki klasemen.

Herrie mengatakan bahwa skuadnya sudah memiliki strategi untuk menghadapi permainan cepat dan keras yang akan diperagakan oleh PSM Makassar. Menurut dia, strategi itu sudah dipahami secara utuh oleh punggawa Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan